SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Jungkir Balik+

Benahi Infrastruktur Tarik Wisatawan

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 13:51
  • Dibaca : 67 kali
Benahi Infrastruktur Tarik Wisatawan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhamad Rudi mengatakan, Pemko akan mengandalkan penataan infrastruktur kota untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Batam.

Bahkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam 2018, dia memprioritaskan penataan infrastruktur, seperti pelebaran jalan. Tahun ini ada sepuluh penggal jalan yang akan dilebarkan. “Penataan jalan ini untuk mewujudkan kota pariwisata dan meningkatkan ekonomi juga,” ujarnya di Batam Centre, Kamis (11/1/2018).

Terkait event pariwisata, pihaknya akan menata infrastruktur kota. Sebab dengan kota yang indah dan tertata wisman akan datang. “Event apa yang akan ditampilkan kalau kota jelek seperti ini. Saya suka kalau kota ini dibenahi dulu. Ibaratnya saya suruh datang orang ke rumah, rumah saya indah, wangi, bersih,” kata Rudi.

Setelah infrastruktur selesai ditata. Rudi yakin wisatawan akan banyak datang, sehingga dengan mudah menggelar event menarik wisatawan domestik dan mancanegara. “Kalau cuma orang lokal uang tak bertambah, tak mendatangkan investasi. Yang kami butuh orang nasional dan luar negeri,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com