Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Barnsdall Tornado: Tornado menuju Bartlesville setelah meninggalkan kerusakan di Osage County, Oklahoma |  video

Barnsdall Tornado: Tornado menuju Bartlesville setelah meninggalkan kerusakan di Osage County, Oklahoma | video

Tornado raksasa menyebabkan kerusakan di Osage County, Oklahoma, setelah mendarat di Barnsdall. Tornado itu bergerak dengan kecepatan 100 hingga 130 mil per jam. Perlu dicatat bahwa beberapa peringatan badai aktif di negara bagian tersebut. Belum jelas apakah ada yang terluka dalam cuaca buruk yang terjadi larut malam itu.

Tornado besar mendarat di Barnsdall, Oklahoma, Senin malam.

Tornado raksasa menyebabkan kerusakan di Osage County, Oklahoma, setelah mendarat di Barnsdall. Ini terjadi ketika supercell peringatan tornado menyebar ke kota-kota besar di Oklahoma pada hari Senin. Tornado yang menuju Bartlesville tampak sangat besar dalam video yang dibagikan oleh pemburu badai setempat, yang mengatakan bahwa tornado tersebut bisa mencapai Tulsa.

Laporan awal menunjukkan bahwa di antara tempat-tempat yang dilanda angin puting beliung adalah sebuah hotel dan panti jompo. Tornado itu bergerak dengan kecepatan 100 hingga 130 mil per jam. Perlu dicatat bahwa beberapa peringatan badai aktif di negara bagian tersebut. Belum jelas apakah ada yang terluka dalam cuaca buruk yang terjadi larut malam itu. Selain itu, penilaian yang dilakukan oleh PSO menunjukkan bahwa secara keseluruhan terdapat 4.200 pemadaman listrik dan 2.254 pemadaman listrik yang dilaporkan di Barnsdall dan Bartlesville.

Layanan Cuaca Nasional (NWS) mengonfirmasi tornado tersebut mendarat di Barnsdall sebelum pukul 22.00 waktu setempat. Keadaan darurat tornado telah diberlakukan di wilayah Osage dan Washington hingga pukul 22:15. Tornado menyebabkan kerusakan parah pada rumah-rumah, atap, pepohonan, infrastruktur, dan rumah mobil robek. Peringatan ini dapat diperluas ketika para pejabat mulai melakukan penilaian terhadap sejauh mana dampak yang ditimbulkan oleh penyapu terhadap masyarakat. Para saksi mata yang melihat cuaca buruk di Barnsdall menggambarkannya sebagai “bencana kehancuran”.

READ  Gula di dasar lautan setara dengan '32 miliar kaleng Coca-Cola': Studi