SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BNN Tes Urine PNS Pemkab

BNN Tes Urine PNS Pemkab
ilustrasi

KARIMUN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun melakukan pengecekkan urine terhadap ratusan pegawai dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Rabu (6/12/2017). Pengecekkan urine tersebut dilakukan BNNK Karimun di tiga instansi pemerintah di antaranya, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM serta Badan Perpustakaan Daerah Karimun.

Kepala BNNK Karimun Kompol Ahmad Soleh mengatakan, sesuai surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 50 tahun 2017 seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan instansi vertikal diwajibkan untuk melakukan tes urine terhadap PNS dan honorer.

“Dalam dua hari ini ada tiga instansi kita lakukan tes urine, dari ratusan pegawai kita lakukan pengecekkan, semuanya hasilnya negatif,” ujar Soleh.

Dia mengatakan, pengecekkan urine dilakukan berdasarkan permintaan OPD tersebut. Langkah ini, menurutnya merupakan partisipasi pemerintah dalam pemberantasan peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Karimun.

“Sebelumnya, beberapa instansi pemerintah dan vertikal sudah terlebih dahulu melakukan tes urine. Ini salah satu dukungan dalam pemberantasan narkoba,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com