SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bocah 14 Tahun Dicabuli Lima Remaja: Diajak Jalan-jalan, Kini Hamil 4,5 Bulan

  • Reporter:
  • Rabu, 18 September 2019 | 09:08
  • Dibaca : 144 kali
Bocah 14 Tahun Dicabuli Lima Remaja: Diajak Jalan-jalan, Kini Hamil 4,5 Bulan
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto memberi keterangan pers pada wartawan dan menghadirkan tersangka pencabul bocah di Mapolres Natuna, Selasa (17/9). /SHOLEH ARIYANTO

NATUNA – Polisi membekuk lima remaja; WA, RA, SA, MF dan IA, tersangka pencabul N (14) yang kini hamil 4,5 bulan. N masih berstatus pelajar di Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna.

Kasus ini terkuak orang tua korban melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) setempat. Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan kasus ini terjadi sejak tahun 2018 lalu.

“Korban N ini sekarang hamil 19 Minggu. Dan para pelaku sudah diamankan,” katanya di Mapolres Natuna, Selasa (17/9).

Mengenai kronologi, Nugroho tidak merinci lebih panjang kepada media karena pertimbangan kasus tersebut menyangkut anak di bawah umur. “Berdasarkan hasil penyidikan sementara, kasus ini sudah berlangsung lama. Tepatnya dari tahun 2018 sampai Agustus 2019 ini,” terang Nugroho.

Ia mengaku kasus ini akan dikembangkan lebih lanjut karena polisi meyakini pelaku lebih dari lima orang. “Kemungkinan tersangka akan bertambah. Dan kini masih dikembangkan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, sambung Kapolres, tersangka dijerat pasal 81 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

“Modusnya mereka dengan mengajak korban jalan-jalan saat ada kesempatan terjadilah persetubuhan. Meskipun atas dasar suka sama suka akan tetapi melanggar UU perlindungan anak,” tutupnya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com