SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bukan Favorit Juara

  • Reporter:
  • Sabtu, 2 Juni 2018 | 14:54
  • Dibaca : 65 kali
Bukan Favorit Juara

BUENO AIRES– Argentina mulai menggeliat jelang Piala Dunia 2018. La Albi – celeste bisa kembali meraih kemenangan kala beruji coba dengan Haiti.

Meski demikian, hasil ini tidak serta merta menjadikan Negeri Tango sebagai kandidat juara saat nanti tampil di Rusia. Pendapat itu diutarakan Lionel Messi. Penyerang Barcelona tersebut mengaku senang Argentina mampu melibas Haiti 4-0 ketika latih tanding di Estadio Alberto Jose Armando, Ciudad de Buenos Aires, Rabu (30/5).

Apalagi, pada partai kandang itu, La Pulgamenjadi pahlawan lantaran membukukan hattrick. Messi menjadi hantu bagi Haiti dengan memborong tiga gol beruntun. Dia menggetarkan gawang tim tamu lewat titik putih pada menit ke-17. Koleksinya bertambah lagi di menit ke-58 dan 66.

Pesta Argentina ditutup Sergio Aguero setelah menerima umpan Messi di menit ke-69. Hasil positif ini sangat dinanti Argentina karena bisa mengobati luka setelah sempat dipermalukan Spanyol 1-6 saat laga persahabatan di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (28/3).

Momen ini juga diharapkan bisa mengembalikan peruntungan pasukan Jorge Sampaoli. Maklum, selama dua tahun terakhir, terutama sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, prestasi Argentina tidak pernah stabil.

Terbukti, selama periode itu atau sebelum bentrok Haiti, Angel di Maria dkk hanya mencatat 8 menang, 5 imbang, dan 5 kalah dari 18 laga, baik resmi maupun uji coba. Argentina bahkan hampir saja batal ikut ke Rusia. Mereka baru bisa memastikan tiket pada laga-laga akhir.

Itu menunjukkan Argentina tidak setangguh ketika dulu memenangkan Piala Dunia 1986. Karena itu, sukses atas Haiti dianggap sebagai titik balik. Apalagi, Messi tetap tajam saat mengenakan seragam timnas. “Saya sangat berterima kasih kepada semua pendukung. Kami selalu merasakan perhatian mereka.

Tidak seperti di waktu yang lalu di mana kami malah menerima caci maki. Kami akan pergi ke Rusia dengan tujuan yang sama, yakni mewujudkan mimpi menjuarai Piala Dunia,” ucap Messi, yang kini sudah enam kali membukukan hattrickbersama Argentina, dilansir Skysport.

Argentina kini dianggap bisa bersaing dengan Jerman selaku juara bertahan, Brasil, Spanyol, dan Prancis yang masuk kategori tim favorit. Namun, Messi menampik pendapat itu. Bintang berusia 30 tahun itu tidak menilai Argentina sebagai kandidat juara. “Kami bukan kandidat juara (Piala Dunia 2018). Tapi, kami sangat bagus. Kami terus berlatih dan mengembangkan kemampuan setiap hari. Kami punya banyak pemain berkualitas. Kami semakin kuat untuk bisa bersaing dengan tim lain secara seimbang,” ucap Messi. Ucapan Messi sejalan dengan Sampaoli.

Pelatih berusia 58 tahun itu juga mengakui Argentina bukan favorit juara. Tapi, dia optimistis pasukannya bisa berbicara banyak ketika tampil di Negeri Beruang Merah. Sampaoli mengaku gembira setelah melihat penampilan Argentina saat bentrok dengan Haiti.

Mantan juru taktik Sevilla itu menilai para pemain sudah menjalankan instruksinya dengan benar. Dia juga percaya diri jika terus bermain seperti itu, Argentina bisa melangkah jauh di Rusia. Sampaoli percaya Argentina minimal bisa melewati penyisihan Grup D yang juga dihuni Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

“Melawan Islandia (pada laga pertama), kami harus mengambil keuntungan dari penguasaan bola. Kami membutuhkan kekuatan tingkat tinggi di Piala Dunia,” kata Sampaoli.

Karena itu, Sampaoli ingin anak asuhnya bisa memaksimalkan partai persiapan terakhir kontra Israel, Sabtu (9/6). Duel itu akan menentukan apakah Argentina sudah siap sepenuhnya untuk meladeni Islandia, Sabtu (16/6).

m mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com