SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Kecewa 34 Paket Belum Dilelang

  • Reporter:
  • Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:06
  • Dibaca : 289 kali
Bupati Kecewa 34 Paket Belum Dilelang
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Sebanyak 34 paket proyek dengan pagu anggaran Rp32 miliar di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas belum dilelang. Hal itu memicu kekecewaan Bupati Anambas Abdul Haris kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Padahal saat ini sudah masuk pertengahan tahun dan sudah mendekati pembahasan APBD Perubahan. Abdul Haris menegaskan hal itu harus menjadi perhatian bersama.

“Ini harus dikejar, jangan sampai tidak berjalan. Saya akan tegaskan kepada OPD yang bersangkutan agar segera dilelang,” kata Abdul Haris, Jumat (22/6/2018).

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan Teti Arnita menyebutkan 34 paket tersebut belum ada usulan lelang. Saat ini bahkan belum ada sama sekali dokumen lelang dari OPD terkait.

“Pak Bupati mengingatkan agar paket itu segera dilelang. Karena dikhawatirkan ada kendala pada pembangunan, mengingat waktu sudah mepet,” ujarnya.

Padahal menurut Teti Unit Layanan Pengadaan (ULP) Anambas tak memiliki kendala untuk pelelangan. Sejauh ini pun sudah ada 95 paket yang dilelang dari total 120 paket yang didata pada awal tahun 2018.

“Total paket ada 129 dengan pagu Rp178 miliar. 95 diantaranya sudah dilelang, ada proses pengumuman, ada juga yang pekerjaannya sudah berjalan,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com