SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Buru Liga Champions

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Maret 2018 | 14:23
  • Dibaca : 281 kali
Buru Liga Champions

MILAN – AC Milan bakal melakukan apa pun demi lolos ke Liga Champions tahun depan. Tim berjuluk I Rossoneri tersebut siap melibas setiap lawan, termasuk Inter Milan pada laga Derby Della Madonnina, dini hari nanti.

Laga yang berlangsung di San Siro itu disambut antusias kapten sekaligus bek Milan Leonardo Bonucci. Menurutnya, pertarungan melawan Inter selalu terasa istimewa dan sarat dengan gengsi tinggi. “Ketika bermain di kandang, San Siro untuk laga derbyjelas berbeda dengan pertandingan-pertandingan di stadion lainnya,” kata Bonucci, dikutip Football-Italia.

Bonucci menggambarkan ada 70.000 fansyang mendukung, mengirimkan hasrat, dan cinta pada tim ini. “Kami harus menggunakan emosi seperti ini di lapangan dan memenangkan pertandingan,” ujar mantan pemain Juventus itu. Bonucci menegaskan tujuan utama Milan adalah meraih tiga poin untuk menjaga kans melaju ke Liga Champions.

Saat ini, mereka masih berada di peringkat 7 klasemen sementara Seri A dengan koleksi 44 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Inter yang berada di peringkat 4. Kebetulan, Milan sedang bagus-bagusnya. I Rossoneri belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Derby adalah pertandingan itu sendiri. Tapi, fokus utama kami adalah meraih kemenangan dan meraih poin dalam perburuan tiket Liga Champions,” tandasnya. Menurut Bonucci, apa yang diraih Milan sejauh ini tidak terlepas dari jasa Pelatih Gennaro Gattuso.

Mendapatkan banyak tekanan di awal-awal kedatangannya, pemain berusia 30 tahun tersebut menilai Gattuso telah menyatukan seluruh elemen tim yang sempat terpuruk. Dengan pengalaman Gattuso selama berkarier sebagai pemain, Milan bersatu. Setiap hari, dia tidak pernah berhenti mengatakan mengenai pentingnya seragam yang kami pakai.

“Kami diharuskan memiliki kebanggaan besar ketika melangkahkan kaki ke tempat latihan atau di pertandingan,” tandasnya. Di kubu lawan, Inter yang di awal musim terlihat meyakinkan dan difavoritkan meraih scudettojustru terus menurun dan inkonsisten.

Tim berjuluk I Nerazzurri tersebut harus puas menempati peringkat 4 klasemen sementara Seri A dengan 51 poin. Namun, Pelatih Luciano Spalletti menganggap Inter menunjukkan keinginan kuat untuk bangkit setelah menang 2-0 atas Benevento, Minggu (25/2).

Spalletti berharap hasil itu bisa mengembalikan kepercayaan diri timnya dalam mengarungi awal Maret yang berat. Setelah Milan, Inter akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Seri A, SSC Napoli, Minggu (11/3) “Reaksi dan karakter kami saat melawan Benevento memang belum sempurna. Tapi, prioritas kami adalah menang. Secara perlahan kami mendapatkan kembali optimisme,” sebutnya.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com