SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

DANA DESA 2018 Tak Ada Laporan, Tiga Kades Ajukan Pencairan

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Mei 2018 | 11:31
  • Dibaca : 84 kali
DANA DESA 2018 Tak Ada Laporan, Tiga Kades Ajukan Pencairan
ilustrasi

ANAMBAS – Tiga desa di Anambas belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban dana desa (DD) tahap akhir 2017 tapi sudah mengajukan pencairan dana desa 2018.

Kasi Keuangan dan Aset Desa, Dinas Sosial P3APMD Anambas Raja Benni mengatakan tiga desa itu wajib menyerahkan pertanggungjawaban sebelum mengajukan anggaran tahun berikutnya.

Dia menegaskan pihaknya sudah menjalankan tupoksi lalu mengimbau kepada kepala desa tersebut baik melalui lisan maupun surat tertulis.

“kami juga sudah menyampaikan kepada setiap kecamatan agar meminta spj para desa. Namun sampai saat ini belum juga diserahkan,” kata Raja Benni, kemarin.

Dia memaparkan saat ini terjadi perbedaan regulasi dalam pencairan dana desa dari 2017 ke 2018. Untuk 2018, dana desa bisa cair apabila telah ditetapkan APBDes 2018. Pihaknya juga menyoroti tentang perimbangan antara hak dan kewajiban para desa dalam mengelola anggaran.

“Jangan hanya meminta hak saja (pencairan dana desa-red) namun pertanggung jawabannya penggunaanya juga harus disertakan,” tambah dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com