SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Debat Publik Pilwako, Pendukung Paslon Dibatasi 150 Orang

Debat Publik Pilwako, Pendukung Paslon Dibatasi 150 Orang
Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria saat berdiskusi dengan presenter Chacha Annisa di Jakarta baru-baru ini. Chacha akan menjadi moderator debat publik Pilwako Tanjungpinang./dok KPU Tanjungpinang

PINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang membatasi jumlah pendukung pasangan calon yang boleh hadir menyaksikan debat terbuka pertama Pilwako 2018 pada 22 April mendatang. Masing-masing pendukung mendapat jatah 150 orang untuk bisa duduk dan menyaksikan jagoannya debat di Hotel CK Tanjungpinang.

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengungkapkan pihaknya menyediakan sebanyak 500 kursi di Hotel CK. Jumlah itu kemudian dibagi 300 kursi untuk pendukung paslon dan 200 kursi untuk tamu undangan. “Agar debat berjalan aman dan lancar,” ujar Robby, kemarin.

Adapun 200 kursi di luar pendukung paslon disediakan untuk tamu undangan baik terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), organisasi masyarakat, Lembaga Adat Melayu Tanjungpinang, media massa, hingga aktivis.

Akses masuk ke ruang debat juga ketat. Peserta yang masuk akan diperiksa satu per satu oleh petugas keamanan. KPU bekerja sama dengan Polres Tanjungpinang. Selain itu, tamu yang diperbolehkan masuk juga harus menunjukkan kartu yang disiapkan oleh KPU.

Sementara durasi debat putaran pertama dilaksanakan selama dua jam dengan enam sesi. Debat publik ini akan dipimpin Cacha Annisa, wartawan sekaligus presenter salah satu televisi nasional. “Kita harapkan para peserta yang ikut debat publik dapat mematuhi aturannya. Waktunya dan tempat sangat terbatas,” kata Robby.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com