SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Diluncurkan, Ini Loh Kapal Pesanan Jokowi Buatan Batam

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:07
  • Dibaca : 528 kali
Diluncurkan, Ini Loh Kapal Pesanan Jokowi Buatan Batam
Ist

BATUAJI – PT Bandar Abadi Shipyard selesai mengerjakan kapal pesanan Presiden Joko Widodo, KM Kendhaga Nusantara 1. Rencananya hari ini, Kamis (10/8) kapal yang diperuntukan dalam program tol laut akan diluncurkan. Pembuatan kapal pesanan khusus Presiden Jokowi ini adalah bagian dari kapal-kapal canggih yang dibuat perusahaan galangan di Batam. Meski industri galangan sedang terpuruk, namun tak menurunkan eksistensi galangan kapal Batam dalam memproduksi kapal-kapal pesananan pemerintah.

KM Kendhaga Nusantara 1 merupakan kapal pesanan orang nomor satu di Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan dirancang dengan program Tol Laut. Untuk kapasitas kapal tol laut ini, Kendhaga Nusantara 1 mampu mengangkut 98 peti kemas kontainer besar dan dua freezer kontainer dalam sekali perjalan. Di mana kapal ini mampu menampung bahan bakar seberat 252 ton dengan panjang 74 meter, lebar 17,20 meter dan mampu melaju 12 knot per jam.

PT Bandar Abadi Shipyard yang dipercaya membuat salah satu dari 15 kapal pesanan Presiden Jokowi mengerjakan proyek tersebut sejak Desember 2015 silam, dan siap pada awal Juli. Waktu pembuatan kapal lebih cepat, di mana target penyelesaiannya pada Desember mendatang.

“Kami bangga bisa membuat kapal pesanan Presiden RI. Apalagi bisa menyelesaikan proyek ini lebih cepat sebelum waktu yang sudah ditentukan,” kata Direktur PT Bandar Abadi Maslina, Rabu (9/8).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com