SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinas PU Karimun Langsung Perbaiki Jalan Paya Sunan

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Mei 2017 | 10:27
  • Dibaca : 313 kali
Dinas PU Karimun Langsung Perbaiki Jalan Paya Sunan
Dinas PU memperbaiki kerusakan Jalan Paya Sunan, Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral, Selasa (23/5). Tampak perbedaan jalan sebelum diperbaiki (kiri) dan setelah dilakukan pengerasan.abdul gani

MERAL – Pemkab Karimun melalui Dinas Pekerjaan Umum merespon keluhan warga Paya Sunan, Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral. Jalan rusak yang ditanami pohon oleh wagra setempat langsung diperbaiki dengan melakukan lakukan pengerasan jalan.

Camat Meral Irwandi Novri membenarkan adanya perbaikan Jalan Paya Sunan yang dikerjakan oleh Dinas PU sejak Selasa (23/5) pagi.

“Baru selesai dikerjakan. Tapi untuk pengerasan saja. Selanjutnya menunggu tindak lanjut dari dinas terkait apakah diaspal atau tidak saya belum dapat informasi lagi,” ujar Irwandi Novri, kemarin sore.

Jalan Paya Sunan, kata dia, termasuk jalan arteri dan merupakan perbatasan antara Kecamatan Meral dengan Meral Barat. Jalan juga bersebelahan dengan Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat. Sehingga jalan tersebut sangat strategis sebagai jalur pintas menuju lokasi industri.

“Kemarin (Senin) pun saya sempat turun melihat jalan yang ditanami pohon. Perbaikan merupakan perintah Bupati Karimun Aunur Rafiq agar langsung dilakukan pengerasan. Kalau tidak atas perintah beliau tak mungkin langsung dikerjakan hari ini (kemarin),” terangnya.

Sebelumnya, masyarakat Paya Sunan Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral menanam 15 pohon pada lubang di jalan kampung mereka. Tindakan tersebut sebagai bentuk kekesalan terhadap pemerintah daerah yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak di wilayah itu.

Suharno, warga Paya Sunan RT 003 RW 005 Kampung Paya Sunan mengatakan, penanaman pohon pada badan jalan yang rusak parah itu dilakukan para pemuda pada Minggu (21/5) malam.

“Kami sangat resah dan geram jalan ini rusak sudah bertahun-tahun tapi tidak pernah diperbaiki,” ujar Suharno sambil menunjuk jalan rusak yang berada persis di depan rumahnya, Senin (22/5).

Tujuan ditanami pohon, kata dia, untuk meminta pemerintah segera memperbaiki akses masyarakat tersebut.
Padahal, kata dia, jalan rusak tak jauh dari tempat tinggal salah seorang anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Partai Golkar. “Tapi sepertinya ia tutup mata. Buktinya sudah lebih dari tiga tahun kondisi jalan ini tapi tak juga diperbaiki,” katanya.

Menurut dia, jalan itu merupakan jalur pintas ke lokasi industri yang kerap dipakai pegawai saat berangkat dan pulang kerja. Belum lagi kalau malam kerap terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan berlubang dan tidak ada lampu jalan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com