SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disnaker Harus Awasi Perusahaan Galangan Kapal

  • Reporter:
  • Minggu, 10 September 2017 | 10:17
  • Dibaca : 368 kali
Disnaker Harus Awasi Perusahaan Galangan Kapal
Pekerja saat mengabadikan kejadian Kapal Pertamnina terbakardi kawasan PT ASL Shipyard Tanjunguncang, Kamis (7/9/2017). / M ARIEF

BATAM KOTA – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam meminta kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk melakukan pengawasan lebih ketat terhadap perusahaan galangan kapal yang ada di Kota Batam.

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti kejadian kecelakaan kerja yang kerap kali terjadi di perusahaan galangan kapal. Parahnya kecelakaan tersebut hingga memakan korban jiwa seperti insiden terbakarnya kapal tangker Gamkonora milik Pertamina di PT Bandar Abadi Shipyard yang menewaskan lima orang pekerja dan satu orang mengalami kritis.

“Kami turut prihatin dan berduka dengan apa yang menimpa para pekerja di PT ASL. Namun hal ini yang kita tidak mau terjadi kembali, Disnaker harus lebih teliti mengawasi mereka,” kata Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kota Batam, Suprapto, Sabtu (9/9/2017).

Menurut dia, kecelakaan kerja yang kerap terjadi di galangan kapal dikarenakan tidak adanya tindakan tegas dari Disnaker, mengingat kelalaian yang terjadi hingga menewaskan pekerja sering kali terjadi.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com