SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disperindag Bintan Siapkan 4.100 Paket Sembako Murah

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Juni 2017 | 13:06
  • Dibaca : 265 kali
Disperindag Bintan Siapkan 4.100 Paket Sembako Murah
ilustrasi

SERI BENTAN – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM ) Bintan segera menggelar operasi pasar, dengan menyediakan 4.100 paket sembako murah untuk 10 kecamatan. Kegiatan dimulai di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (20/6) mendatang.

Kepala Disperindagkop UKM Bintan Dian Nusa, mengatakan, operasi pasar digelar secara bergiliran untuk setiap kecamatan. “Kecamatan Bintan Timur Selasa (20/6) nanti. Ini kecamatan pertama, dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lain,” ujar Dian Nusa di Bandar Seri Bentan, Rabu (14/6).

Paket sembako yang akan dijual murah, kata dia, gula packing SNI empat kilogram (kg) dengan harga Rp9 ribu/kg. Minyak goreng 4 liter, per liternya Rp9.250. Tepung terigu 2 kg seharga Rp4.750/kg. Sirup marjan 3 botol, dengan harga per botol Rp9.500. “Satu paket ini harganya Rp111 ribu. Lebih murah dari harga pasaran yang berkisar Rp155-160 ribu,” katanya.

Menurut dia, kegiatan digelar dalam rangka membantu meringankan beban warga kurang mampu untuk menyambut Idul Fitri 1438 H. Operasi pasar sembako murah ini diharapkan membantu masyarakat dengan pembiayaan berasal dari alokasi anggaran APBD. Terkait suplai barang kebutuhan, pihaknya memastikan stok mencukupi, tidak terjadi kekurangan. “Terutama beras dan gula, semua terpenuhi,” terangnya.

Rosmina, salah seorang warga Kijang meminta pemerintah segera menggelar operasi pasar. Pasalnya, sebagai warga dengan penghasilan pas-pasan sangat berharap mendapatkan paket sembako dengan harga murah dari dari harga di pasaran. “Agar bisa segera membuat kue lebaran,” kata Ros.

Apalagi, setiap menjelang lebaran, harga-harga sembako melambung karena tingginya permintaan. “Terutama harga tepung terigu, gula, telur,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com