SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPM-PTSP Segel Rumah Kontainer

  • Reporter:
  • Jumat, 29 Desember 2017 | 15:13
  • Dibaca : 503 kali
DPM-PTSP Segel Rumah Kontainer
DPM-PTSP Batam menyegel rumah kost yang dibangun menggunakan belasan kontainer bekas di Perumahan Marina Park Blok S Nomor 1, Lubukbaja, Kamis (28/12/2017). /tommy purniawan

LUBUKBAJA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) akhirnya menyegel rumah kost yang dibangun menggunakan belasan kontainer bekas di Perumahan Marina Park Blok S Nomor 1, Lubukbaja, Kamis (28/12/2017). Penyegelan dilakukan karena bangunan didirikan menyalahi aturan dan prosedur yang berlaku.

Pantauan KORAN SINDO BATAM di lokasi, sekeliling rumah kontainer dipasang garis segel DPM-PTSP. Bahkan, aktivitas pekerjaan yang sebelumnya mengerahkan belasan pekerja terpaksa berhenti karena lokasi disegel. “Saya cuma bekerja saja, kalau sudah disegel gimana mau kerja lagi,” kata salah seorang pekerja di lokasi.

Warga sekitar mengaku senang dengan adanya penyegelan tersebut, karena sejak awal pembangunan pondasinya tidak kokoh dan hanya kontainer bekas yang disusun-susun layaknya puzzle. “Baguslah disegel karena selama ini sudah kami keluhkan tetapi pembangunan tetap dilakukan,” celetuk salah seorang warga.

Ketua RT II/RW IV Kelurahan Batuselicin, Master Siregar mengatakan, sejak awal pembangunan rumah kontainer sudah dikeluhkan warga sekitar. Selain konstruksi bangunan yang kurang aman, warga juga takut bangunan akan roboh. “Hampir semua warga mengeluhkan bangunan ini, tetapi proses pembangunan terus berlangsung,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com