SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Erick Foo, Warga Singapura Buron Polda Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 12 Juni 2017 | 14:02
  • Dibaca : 327 kali
Erick Foo, Warga Singapura Buron Polda Kepri
ilustrasi

NONGSA – Polda Kepri menetapkan serta mengumumkan status Foo Soon Fah, alias Erick Foo (48), seorang warga Singapura sebagai tersangka dalam kasus penggelapan sejumlah aset perusahaan lokal di Batam.

Erick Foo yang selama ini berdomisili di Komplek Rosedale, Blok E Nomor. 17, RT 02 / RW 10, Kelurahan Teluktering, Batam Kota, juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Direktorat Kriminal Umum sejak Selasa (6/6) pekan lalu.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, setelah penyidik melakukan satu proses pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku, akhirnya melalui gelar perkara penyidik melakukan penetapan terhadap Erick Foo itu sebagai tersangka atas kasus penggelapan aset PT Chuck Engineering, yang beralamat di Kawasan Industri, Batam Centre.

Penetapan Erick Foo sebagai tersangka setelah menajemen PT Chuck Engineering membuat laporan ke Polda. Kemudian dilakukan dan pemeriksaan atas penggelapan sejumlah aset di perusahaan, hingga miliaran untuk kepentingan pribadinya.

“Erick Foo sebagai seorang menajemen yang dipekerjakan oleh PT Chuck, dengan memiliki gaji dalam dolar Singapura. Namun, dia menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi, sehingga perusahaan milik pengusaha lokal itu mengalami kerugian hingga miliaran rupiah,” kata Sam, pekan lalu.

Sementara, Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum), Polda Kepri, Kombes Eko Puji Nugroho mengatakan, penetapan status tersangka Erick itu setelah pihak penyidik melakukan pemeriksaan awal serta meminta keterangan para saksi pelapor, dan melengkapi barang bukti. Namun, tahap berikutnya Erick tidak pernah datang memenuhi panggilan penyidik hingga tiga kali.

“Ketika kami didatangi kerumahnya, ternyata rumahnya telah kosong. Rupanya, Erick Foo telah pergi atau kabur entah kemana hingga sekarang,” kata Eko.

Awalnya Erick Foo memang tidak ditahan, karena polisi masih melakukan pemeriksaan tahap awal. Namun, setelah penyidik melengkapi keterangan saksi dan barang bukti, Erick Foo tidak datang datang saat dipanggil polisi.

“Diduga Erick Foo sekarang sudah kabur ke Singapura,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com