SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Fantastik International Pembayar Pajak Cukai Terbesar

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Februari 2018 | 15:44
  • Dibaca : 271 kali
Fantastik International Pembayar Pajak Cukai Terbesar
Shipping Executive PT Fantastik International Standlea menerima penghargaan dari BC Batam sebagai perusahaan penyumbang cukai terbesar. Insert: penghargaan dari BC Batam untuk PT Fantastik International.

BATAM – PT Fantastik International menerima penghargaan dari KPU Bea Cukai Tipe B Batam dalam peringatan 10 tahun instansi kepabeanan itu. Penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah perusahaan yang dianggap patuh pajak.

Penghargaan diterima PT Fantastik International lantaran perusahaan ini merupakan salah satu penyumbang pajak cukai terbesar.

Standlea selaku Shipping Executive PT Fantastik International mengatakan, sepanjang tahun 2017 perusahaannya telah membayar pajak melalui Bea Cukai sebesar Rp10 miliar. “Cukai tersebut merupakan kewajiban yang harus dibayar saat produk rokok bermerek Luffman dan H-Mild dikirim ke luar Batam,” kata Standlea, Senin (12/2/2018).

Dalam pemasaran rokok tersebut, Standlea mengaku, memasok ke beberapa kota besar di Indonesia di antaranya ke Jabodetabek, Medan, Pontianak, Kalimantan dan beberapa kota lainnya. Dengan adanya penghargaan ini, ia berharap pelayanan Bea Cukai Batam lebih baik lagi.

Selain kepada PT Fantastik Internasional, BC Batam juga memberikan penghargaan kepada kedua PT Rock International Tobacco dan ketiga PT Mustika International. Sementara penghargaan untuk perusahaan pembayar pajak terbanyak jatuh kepada PT Pertamina Persero, PT Indotirta Suaka dan PT Batam Tehnik.

Sedangkan PT Musim Mas dan PT Synergy Oil Nusantara diganjar penghargaan penyumbang bea keluar terbesar. Untuk kategori pengangkut angkutan terbaik adalah PT
Lion Mentari Airlanes, sedangkan kategori PPJK terbaik adalah PT Duta Sinarwangi.

Dalam kesempatan itu, BC Batam juga meluncurkan aplikasi izin online bernama Ion Beta. Kepala KPU Bea dan Cukai Batam Susila Brata mengatakan, pembuatan aplikasi ini dilatarbelakangi dengan keinginan jajarannya untuk melayani pelayanan publik.

“Makanya kami ingin memudahkan industri dan perdagangan, agar mempermudah, murah dan cepat dengan membuat aplikasi Ion Beta,” kata Susila.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com