PERAGAAN busana menjelang Tahun Baru China atau Imlek diselenggarakan Emporium Pluit Mall yang bertema “Emporium Golden Glam”.

Sebanyak 27 perancang busana Tanah Air yang namanya sudah dikenal di industri mode Indonesia seperti Ivan Gunawan, Hengki Kawilarang, Ali Charisma, Danjo Hiyoji, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Opi Bachtiar, Rudy Chandra, Yosep Sinudarsono, Sofie, Yudhistira, dan Wilsen Willim.

Tidak hanya itu, ada pula peragaan busana para desainer muda Indonesia berbakat yang karya-karyanya tengah naik daun, seperti Ary Arka, Erdan, Temma Prasetio, Sylvi Rismadania, Brigidia Lourdes, Berto Yosua, dan Tasha Irawan. Diva dan artis kenamaan Indonesia, Krisdayanti, Ashanty, Yuni Shara, Rossa,dan Titi Dj turut memeriahkan peragaan busana tersebut.

Salah satu perancang busana yang turut hadir saat konferensi pers, yaitu Deden Siswanto, mengatakan pada tahun ini dirinya menampilkan busana dengan motif garutan dan cirebonan dari Jawa Barat. “Kali ini saya menampilkan motif garutan dan cirebonan, yang akan dipadukan.

Selain itu, ada lurik juga yang dipadukan dengan ham dan warna putih yang menjadi ciri khas dari koleksi saya kali ini,” ucap Deden Siswanto. Untuk kali ini, Deden memadukan motif mega mendung dengan motif bunga. Dan motif dari cirebonan dipadukan dengan motif mega mendung.

Selain itu, deden menggunakan batik tulis untuk mempercantik tampilan koleksinya. Tidak hanya Deden yang menampilkan karyanya. Salah satu desainer wanita Lenny Agustin turut hadir memamerkan karyanya. Kali ini Lenny terinspirasi dari Frida Kahlo, salah satu pelukis terkenal di Meksiko.

“Kali ini saya terinspirasi dari Frida Kahlo, dirinya sangat menginspirasi mulai dari jalan hidupnya sampai karyakaryanya. Dan busana yang diperagakan kali ini tentunya menampilkan karakter dari sosok Frida,” ucap Lenny Agustin.

Selain itu, bahan yang digunakan Lenny dalam peragaan busana Fashion Show Musikal tahun ini adalah bahan tenun dari daerah Lampung serta batikbatik dari Pekalongan. Fashion Show Musikal diselenggarakan di Emporium Pluit Mall, Jakarta, pada 9-11 Februari 2018.

mg4

Berita Lainnya…
Pantang Menyerah Dan Percaya Diri

>>

Dengan Biji Cokelat Pilihan Ahli asal Kyoto

>>

Mendesain Pakaian Sendiri

>>

Menu Yee Sang dan Bebek Peking yang Lezat

>>

Pergelaran Love in Shanghai

>>

Tiga Toko Baru di Kemang, Makassar, dan Yogyakarta

>>