SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Festival Napau Beach Meriah

  • Reporter:
  • Minggu, 1 September 2019 | 21:17
  • Dibaca : 169 kali
Festival Napau Beach Meriah

LINGGA – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Kecamatan Singkep Selatan menggelar Festival Napau Beach sekaligus dalan rangka hari Bahayankara yang dilaksanakan di Desa Resang, Kabupaten Lingga Berjalan Sukses.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Lingga M Nizar yang juga dihadiri Kapolres Lingga Danlanal Dabo, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho. Yang mana kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 24-31 Agustus 2019.

Dalam kegiatan Festival Napau Beach tersebut digelar berbagai perlombaan rakyat seperti pertandingan cari remis, panjat pinang, makan kerupuk. Sementara untuk penutupan dilaksanakan lomba menggambar, layang-layang, lomba menembak, dan lomba sampan layar yang berlangsung Kamis ( 31/8).

Nizar mengatakan, pihaknya mengapresiasi terkait kegiatan Festival Napau yang dilaksanakan di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan. Selain untuk hiburan masyarakat juga untuk promosi destinasi wisata.

“Kegiatan ini kita menyambut positif karena ini bagian dari pada promosi untuk destinasi wisata baru. Namun tidak hanya sekedar promosi yang kita harapkan melainkan kita mendisgn bagaimana promosi ini nanti dapat sesuai dengan keinginan masyarakat,” kata Nizar.

Orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu juga menuturkan, bahwa pantai napau ini begitu menarik serta menjadi perhatian pemerintah daerah. “Kita bisa lihat secara langsung disini batu-batunya begitu indah, serta pantainya yang bagus serta terbentang luas dan berhadapan langsung dengan pulau berhala. Karena selain menjadi Destinasi wisata juga untuk menambah PAD apabila kawasan ini sudah dilakukan pembangunan,” ” saya juga berharap Dinas Parawisata Kabupaten Lingga memperhatikan daerah ini untuk dijadikan menjadi tempat Wisata seperti yang kita harapkan bersama,’ ujarnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini saja melainkan dapat terus dilaksanakan. Meski ditempat yang berbeda karena dengan tujuan untuk mempromosikan wisata-wisata yang baru yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kita tahu kegiatan ini berdasarkan swadaya masyarakat, yang digerakkan, langsung PWI Kabupaten Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo Kejaksaan dan Juga Koramil Dabo Singkep, dan tak ketinggalan Bupati Lingga dan Wakil Bupati, Sekda dan beberapa OPD yang ikut langsung memberikan Suport untu terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan ini begitu Istimewa dan berlimpah hadiah, ini tidak terlepas dari partisipasi Semua Pihak, saya melihat, antusias masyarakat yang begitu semangat sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Maka kita berharap ada kegiatan seperti, kita coba laksanakan tahun-tahun berikutnya, Supaya tempat wisata ini di kenal luas di luar untuk menjadikan tempat wisata ujarnya.

Pada perlombaan menembak yang di ikuti 52 Peserta di buka langsung Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut Arif Rahman yang pelaksanaannya di Adakan Koramil Dabo Singkep dan penilaian oleh Perbakin Lingga yang dalam hal ini diketuai Plt Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, ( jamariken tambunan)

Lepaskan Tukik

Sebanyak 80 ekor tukik (anak penyu) dilepas oleh Wakil Bupati Lingga bersama Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kajari Lingga, dan sejumlah pejabat lainnya. Acara pelepasan anak penyu ini merupakan bagian dari isi acara Festival Napau Beach dengan mengusung tema ‘Menuju Kampung Wisata’ yang berlangsung pada Sabtu 31 Agustus 2019 kemarin di bibir Pantai Napau Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Festival Napau Beach merupakan bagian dari serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74 dan Juga hari Bahayankara yang telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu dan berpuncak acaranya di Pantai Napau, selain pelepasan anak penyu kegiatan juga diisi dengan sejumlah perlombaan yang diantaranya ada lomba layang-layang, menembak sasaran, menggambar dan mewarnai serta lomba sampan layar.

“Selain pelepasan penyu kegiatan juga di isi dengan sejumlah perlombaan. Festival Napau Beach ini juga bertujuan mempromosikan Pantai Napau yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Sabirin Camat Singkep Selatan, Minggu (1/9).

Lebih jauh dikatakan Sabirin, kegiatan Festival Napau Beach dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kalapas Dabo Singkep, Kejaksaan Negeri Lingga, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kecamatan Singkep Selatan mengucapkan ribuan terima kasih dan salam hormat kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir datang ke kampung kami” kata Sabirin.

Sebelum pelepasan anak penyu kegiatan yang mengambil lokasi dibibir Pantai Napau terlebih dahulu dilakukan pemukulan Gong oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Doorprize jalan santai dan hiburan.

Dengan dukungan semua pihak maka kegiatan ini berjalan lancar, saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan menjadi kegiatan tahunan untuk menarik perhatian masyarakat di Kabupaten Lingga maupun di luar Kabupaten Lingga seperti Jambi dan wilayah lain untuk mengunjungi daerah ini.

Saya juga berharap pemerintah daerah melalui Dinas terkait dapat menjadikan daerah ini menjadi tempat wisata baru dan pembangunan fasilitas nya di laksanakan supaya para pengunjung yang akan datang ke daerah ini dapat beristirahat dengan nyaman ujarnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com