SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Fokus Perbaikan Drainase di Titik Banjir

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:45
  • Dibaca : 74 kali
Fokus Perbaikan Drainase di Titik Banjir
Banjir Dua Meter Rendam Perumahan Kodim Batuaji

BATUAJI – Pemko Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air saat ini tengah melakukan sejumlah perbaikan drainase untuk mengatasi persoalan banjir. Di Kecamatan Batuaji, satu unit ekskavator amfibi yang memiliki kemampuan lebih diterjunkan untuk perbaikan drainase.

Ekskavator amfibi difokuskan mengeruk drainase utama di depan Perumahan Sierra, Kelurahan Bukit Tempayan. Rencananya setelah lokasi tersebut, alat berat juga akan mengeruk dan memperlebar drainase utama di dekat Perumahan Kodim, kelurahan Buliang dan di Marina, Tanjunguncang. “Kami utamakan dulu perbaikan drainase di titik-titik yang rawan banjir, karena persoalan ini sudah sangat mendesak,” kata Camat Batuaji Fridkalter, Rabu (11/10/2017).

Dia menuturkan, saat ini ada tiga titik drainase yang sedang dan akan dikerjakan merupakan drainase utama yang menjadi kunci bagi wilayah sekitar agar terhindar dari bahaya banjir.

“Pengerjaannya akan dikerjakan sampai tuntas. Dalam arti bahwa normalisasi harus tembus ke titik drainase berikut yang menjadi alur akhir drainase,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com