SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ganja Kembali Diseludupkan ke Rutan

Ganja Kembali Diseludupkan ke Rutan
ilustrasi

KARIMUN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun kembali menggagalkan penyelundupan ganja seberat 35,59 gram dengan cara dilempar dari luar, Senin (4/9/2017) pukul 23.00. Barang haram tersebut dibungkus plastik hitam dengan cup bekas minuman ringan.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun Eri Erawan mengatakan, upaya penyeludupan diketahui dari petugas pos yang melihat pelemparan narkoba dari luar rutan. “Barang tersebut dilempar oleh orang tak dikenal. Petugas hanya melihat cahaya lampu kendaraan yang digunakan pelempar, sedangkan orangnya tidak diketahui,” ujar Eri, Selasa (5/9/2017).

Dia mengatakan, pihaknya kemudian melakukan pengecekkan ke lokasi pelemparan dan menemukan kantong plastik warna hitam berisikan narkotika jenis ganja seberat 35,59 gram. “Kami kemudian koordinasi dengan Sat Res Narkoba mengenai penemuan tersebut,” kata Eri.

Petugas lapas kemudian melakukan pengeledahan terhadap warga binaan. Hasilnya, tidak ditemukan barang bukti narkoba, melaikan hanya baterai handphone. “Handphonenya tidak berhasil ditemukan, kemungkinan sudah dibuang sebelum petugas menggeledah,” ujar Eri.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com