SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Geliat Dybala

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 17:02
  • Dibaca : 155 kali
Geliat Dybala

TURIN – Performa apik Paulo Dybala jadi pembeda saat Juventus menjamu Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia. Penyerang asal Argentina itu mematahkan semua keraguan dengan membantu La Vecchia Signora meraih kemenangan 2-0.

Dybala sempat tersisih dari tim inti Juventus selama dua pertandingan beruntun. Lantaran produktivitasnya menurun, mantan bomber Palermo itu dijadikan cadangan saat bentrok dengan Inter Milan (0-0) dan Bologna (3-0) di Seri A. Ini dilakukan karena terakhir kali dia mencetak gol ketika Si Nyonya Tua dikalahkan Sampdoria 2-3 pada 20 November lalu. Tapi, saat meladeni Genoa di Allianz Stadium, Kamis (21/12), Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memutuskan memasukkannya lagi dalam starting line-up. Kepercayaan ini dibayar bintang berusia 24 tahun itu dengan menyumbang satu gol pada menit ke-42.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak Gonzalo Higuain (76). Sukses Dybala meneruskan assistClaudio Marchisio menyudahi masa paceklik yang sudah berlangsung selama empat laga atau 251 menit. Itu membuat koleksi Dybala pada musim ini bertambah menjadi 15 gol dari total 25 pertandingan. “Dybala hanya perlu fokus melakukan hal yang sederhana. Dia tidak perlu membuktikan diri di setiap pertandingan. Itu hanya akan menambah beban. Dia cuma perlu terus bermain seperti pada pertandingan ini,” ucap Allegri, dilansir Skysport. Allegri berharap nama Dybala akan semakin sering terpampang di papan skor.

Dia ingin lini depan kembali ganas agar Juventus terus meraih kemenangan. Terlebih pertandingan berikutnya sangat berat, yakni menjamu AS Roma pada lanjutan Seri A, Minggu (24/12). “Gol ini bisa mengembalikan kepercayaan diri Dybala. Ketika Dybala menjadi penyerang tengah, kotak penalti lawan harus dikepung dari sayap dan gelandang. Ini sesuatu yang bisa kami uji. Tapi, agar bisa berhasil, kami perlu pemain di bagian sisi lapangan yang intens menusuk ke depan,” tutur Allegri. Juventus harus mengerahkan kekuatan terbaik saat nanti bentrok Roma. Pasalnya, I Lupisedang mencari pelampiasan setelah disingkirkan Torino 1-2 di Olympico.

Kekalahan ini membuat misi Radja Nainggolan dkk menjuarai lagi Coppa Italia sejak 2007/2008 kembali rusak. Artinya, Douglas Costa dkk harus bersiap menghadapi amukan Pasukan Serigala. “Kekalahan ini sangat menyakitkan. Tapi, harus diakui, kami banyak membuang kesempatan. Entah kenapa belakangan ini bola tidak mau masuk ke gawang. Karena itu, kami harus lebih konsisten dan kritis di depan gawang lawan,” ucap penyerang Roma Stephan El Shaarawy. Karena itu, Allegri meminta agar kelemahan di lini pertahanan segera diperbaiki. Pasalnya, dia masih melihat ada sejumlah kesalahan yang dilakukan pemain lini belakang dan hampir saja dimanfaatkan Genoa mencetak gol.

“Saya marah karena kami kehilangan bola hingga tiga atau empat kali. Itu sempat mengancam pertahanan kami. Kami hanya punya waktu dua hari untuk menghadapi Roma. Lihat saja bagaimana para pemain meresponsnya,” tandas Allegri. Di samping Juventus dan Torino yang akan bertemu di perempat final Coppa Italia, kontestan lain yang ikut lolos adalah Atalanta setelah meraih kemenangan 2-1 atas Sassuolo . Mereka selanjutnya bakal bertemu Napoli yang sebelumnya sukses menyingkirkan Udinese 1-0.

M mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com