SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gina, Nama Baru Mobil Balap Sebastian Vettel

Gina, Nama Baru Mobil Balap Sebastian Vettel
Sebastian Vettel yang rajin memberi nama pada mobil balapnya, disebut memanggil mobil barunya, Ferrari SF70H, dengan kata Gina. Foto/Max F1

MELBOURNE – Sebastian Vettel tak mampu menutupi rahasia nama baru mobil balapnya di pentas Formula 1 2017. Driver tim Ferrari itu menamai mobilnya Gina.

Vettel memang rajin memberi nama pada tunggangannya. Pada musim 2015, juara dunia empat kali ini memberi nama mobil Ferrari SF15-T dengan sebutan Eva. Sementara tahun lalu, nama Margherita dipilih untuk SF16-H.

Dikutip dari F1Today sebagaimana dilaporkan Bild, Rabu (22/3/2017), Vettel memberi nama mobil SF70H dengan sebutan Gina. Gina diambil dari kata Regina, yang dalam bahasa latin berarti ratu.

“Nama diambil dari bahasa latin dan kependekan dari kata Regina, yang artinya ratu. Mampukah Gina membawa Vettel kepada mahkota selanjutnya?” tulis judul berita Bild seperti ditulis SINDONews.

Jika menilik tes pramusim di Barcelona, bisa jadi Gina akan membawa Vettel pada kejayaan di 2017. Pasalnya, kinerja mobil baru tim berlogo kuda jingkrak cukup impresif.

Bersama Kimi Raikkonen, Vettel membawa Ferrari menorehkan rekor kecepatan di tes pramusim kemarin. Hal tersebut juga diutarakan legenda balap Ferrari, Alain Prost.

“Di Barcelona, saya lihat Ferrari bekerja baik di trek lurus, cepat di tikungan, artinya aerodinamis mobil cukup efisien. Itu sinyal bagus,” ucap Prost kepada media Prancis, Auto Hebdo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com