SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Segera Lantik Dirut PDAM Tirta Kepri

  • Reporter:
  • Jumat, 5 Juli 2019 | 12:17
  • Dibaca : 125 kali
Gubernur Segera Lantik Dirut PDAM Tirta Kepri
Warga melintas di depan Kantor PDAM Tirta Kepri, belum lama ini. Jabatan dirut di perusahaan milik daerah akan dilelang bersamaan jabatan dirut PT Pembangunan Kepri. /SUTANA

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun direncanakan pada pekan depan akan melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kepri, hasil seleksi yang telah dilakukan pada akhir Desember 2018 lalu.

“Tidak lama lagi sudah ada Dirut PDAM Tirta Kepri yang baru. Mungkin pekan depan akan dilakukan pelantikannya,” kata Asisten II Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemprov Kepri Syamsul Bahrum menanggapi penunjukkan Dirut PDAM Tirta Kepri di Tanjungpinang, Kamis (4/7).

Syamsul Bahrum yang juga selaku Pejabat Sementara (Pjs) Dirut PDAM Tirta Kepri ini mengatakan, untuk penunjukan siapa yang dipilih itu wewenangnya Gubernur. Namun nama yang dipilih Gubernur merupakan hasil dari proses seleksi sebelumnya.

“Kami menyerahkan sepenuhnya dalam penunjukan Dirut PDAM Tirta Kepri baru kepada Gunernur. Apabila sudah ditinjuk dan akan dilantik, tentunya kita akan persiapkan segala sesuatunya untuk proses pelantiaknnya,” ujarnya.

Terpisah, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, dalam waktu dekat akan segera menunjuk dan melantik Dirut PDAM Tirta Kepri hasil seleksi lalu.

“Nama sudah ada, tinggal ditunjuk dan selanjutnya dilantik saja. Proses ini kan perlu waktu dan penunjukan Dirut harus sesuai mekanismenya dan saya juga tentunya mengacu dari data hasil seleksi itu,” katanya singkat.

Sebelumnya Pada Desember 2018 lalu, tim seleksi Pemprov Kepri telah memilih lima nama yang dianggap layak untuk mengisi posisi Dirut PDAM Tirta Kepri. Kelima nama tersebut yakni Muhammad Heryadi, Sabhas Budiyadi, Suwardi, Ahmad Hafiz, dan Mamat.

Sementara itu Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kepri, Herry Andrianto menyampaikan, dari kelima nama itu tiga di antaranya dinyatakan layak untuk diusulkan kepada Gubernur Kepri. Timnya, kata dia, telah menyampaikan hasil seleksi itu ke Gubernur untuk kemudian ditetapkan sebagai Dirut PDAM Tirta Kepri.

“Sudah kami sampaikan kepada Gubernur hasil seleksi itu, beberapa waktu lalu. Kami tinggal menunggu saja kapan di tunjuk dan akan dilantiknya,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com