SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Guru PAUD di Karimun Hanya Dapat Rp500 per Bulan

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Mei 2017 | 11:23
  • Dibaca : 507 kali
Guru PAUD di Karimun Hanya Dapat Rp500 per Bulan
Nyimas Novi Ujiani menyerahkan piagam kepada peserta didik yang telah lulus pada acara pelepasan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kundur Barat, Rabu (17/5).abdul gani

KUNDUR BARAT – Ketua Umum Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan agar lebih memperhatikan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Perhatian yang dimaksud adalah insentif bagi para guru saat ini dinilai masih sangat minim, hanya Rp500 ribu per bulan.

“Memang selama ini mereka tidak pernah mengeluh, tapi saya yang miris melihatnya. Hanya Rp500 ribu per bulan bisa dibayangkan cukup untuk membeli apa,” ujar Novi saat melepas para peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Kundur Barat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kundur Barat, Rabu (17/5).

Bantuan dimaksud, kata dia, bisa saja dari dana CSR yang diberikan kepada guru-guru dengan besaran menggunakan sistem sesuai ring I, ring II dan seterusnya. Untuk teknis hal itu diserahkan kepada setiap perusahaan. “Bantuan ini kan juga sifatnya memberikan perhatian terhadap para pendidik. Apa salahnya perusahaan pun ikut melibatkan diri membantu guru PAUD,” katanya.

Dalam pelepasan siswa PAUD itu, Novi juga mengharapkan kepada para orang tua wali murid agar terus memberikan pendidikan bagi anak-anak. Kemudian haru mensosialisasikan ke mayarakat agar tidak ada lagi anak-anak usia PAUD yang tidak sekolah.

“Ke-49 anak PAUD yang dilepas ini harus punya prestasi di sekolah jenjang berikutnya. Jadilah anak yang baik dan membanggakan orang tua. Bersikap jujur kapan pun dan dimanapun berada,” pesannya.

Sementara untuk mengajak dan menstimulan anak bersikap jujur, akan digelar gerakan nasional aku anak jujur yang dipusatkan di GOR Tertutup Badang Perkasa, Sabtu (20/5). Kegiatan yang akan dibuka Gubernur Kepri Nurdin Basirun itu, melibatkan KPK, PKK dan beberapa pihak pendidik untuk mengisi materi.

Pihaknya juga melepas 169 anak PAUD se-Kecamatan Meral dan Meral Barat di Gedung Among Mitro Jalan Poros Kecamatan Meral, Selasa (16/5).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com