SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harfiansyah, Guru yang Menyambi Jadi Tukang Sol Sepatu

Harfiansyah, Guru yang Menyambi Jadi Tukang Sol Sepatu

LINGGA – Harfiansyah tak pernah minder mencari nafkah tambahan sebagai tukang sol sepatu. Kenapa harus minder bila sedikit demi sedikit uang dari sol sepatu, disisihkan untuk keluarganya dan kuliah sampai sarjana.

Persoalan gaji sebagai guru honor yang tidak seberapa menjadi jawaban di balik kenapa Harfiansyah mengisi waktu senggangnya dengan bekerja sebagai tukang sol sepatu. “Saya sudah mewakafkan diri sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,” ujar Harfiansyah yang mengajar di SDN 001 Singkep.

Harfiansyah, seorang guru honor yang sudah mengabdi selama 10 tahun, bukan satu-satunya guru yang digaji minim. Guru honor di Lingga digaji Rp250 ribu perbulan. Sebagai perbandingan saja, upah minimum kabupaten (UMK) Lingga sebesar Rp2,3 juta. Sementara kalau dihitung-hitung, gaji honorer yang dibayar Pemprov Kepri mulai Rp1 juta sampai Rp1,9 juta.

Tapi Harfiansyah tak pernah lelah mencari nafkah sebagai tukang sol sepatu atau mengeluh gajinya sebesar Rp250 ribu. Di sekolah, dia tetap dihormati dengan mengajar dengan semangat meski upah yang diterima tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com