SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harga Bahan Pokok Meroket, Satgas Pangan Langsung Bergerak

Harga Bahan Pokok Meroket, Satgas Pangan Langsung Bergerak
Ilustrasi. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Tim Satuan Tugas Pangan dalam dua hari ke depan turun ke pasar untuk menemui pedagang, agen dan distributor menyusul harga kebutuhan pokok yang mulai bergejolak empat hari sebelum puasa.

Di Pasar Tiban Centre, sejumlah harga mulai melonjak. Harga daging ayam potong yang sepekan lalu dijual Rp30 ribu per kilogram, kemarin naik menjadi Rp35 ribu. Tomat yang biasanya Rp8 ribu per kilogram, naik menjadi Rp14 ribu, bawang merah dari Rp30 ribu menjadi Rp34 ribu.

Kentang medan Rp10 ribu menjadi Rp20 ribu dan kentang cina menjadi Rp15 ribu dari Rp9 ribu.

Sedangkan di Pasar Melcem, Batuampar, rata-rata sayuran dan bumbu dapur juga melonjak. Bawang putih yang sebelumnya Rp7 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp16 ribu-Rp18 ribu. Bawang merah dari Rp15 ribu perkilogram, menjadi Rp27 ribu-Rp30 ribu. Sementara rata-rata harga daging sapi di pasaran Batam perlahan naik bervariatif antara Rp80 ribu sampai Rp95 ribu per kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Adisty menyatakan pemerintah tengah berupaya mengendalikan harga dengan menyediakan Pasar TPID di beberapa lokasi dan membagikan paket sembako murah. Pasar tersebut menyediakan harga kebutuhan pokok murah. Selain itu, dia menyatakan tim Satgas Pangan bakal bergerak ke pasar.

“Dalam dua hari ini Satuan Tugas Pangan akan turun ke pasar untuk peninjauan harga dan stok di distributor,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com