SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harumkan Nama Indonesia, Berharap Dapat Beasiswa Kuliah

  • Reporter:
  • Selasa, 16 April 2019 | 14:09
  • Dibaca : 170 kali
Harumkan Nama Indonesia, Berharap Dapat Beasiswa Kuliah
Muhammad Rifki Hawari. /ist

REMAJA  13 tahun asal desa di Karimun mengharumkan nama Indonesia. Dia berhasil menjadi juara MTQ Internasional ke-36 di Iran. Alumnus Quran Centre Batam, punya berderet penghargaan.

RICKY ROBIANSYAH, Karimun

Nama remaja yang mengharumkan kabupaten kelahirannya itu adalah Muhammad Rifki Hawari. Remaja asal Desa Penarah, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau itu mewakili Indonesia tampil di Iran pekan lalu. MTQ Internasional kali ke-36 itu berlangsung enam hari pada 10-15 April 2019.

Muhammad Rifki Hawari anak dari pasangan Dwiyono dan Halimah tersebut menjadi salah satu delegasi Indonesia bersama empat rekannya. Ia berhasil menduduki Juara III Kategori Tilawah tingkat Pelajar di ajang tahunan tersebut.

Rifki diketahui telah beberapa kali meraih penghargaan MTQ baik di tingkat regional maupun nasional. Ia bahkan tampil dalam pembukaan MTQ Kabupaten Karimun pada 26 Maret 2019 lalu.

Pencapaian prestasi diraih Muhammad Rafki tersebut dibenarkan Kabag Kesra Kabupaten Karimun Irwandi Novri. “Iya nak Rafki mewakili Indonesia, alhamdulillah ia berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih Peringkat III di MTQ Internasional,” kata Irwandi, Senin (15/4).

Rafki merupakan anak dari Pasangan Dwiyono dan Halimah, orang tuanya merupakan PNS di Puskesmas Kundur Utara. “Orang tuanya PNS di Puskesmas,” katanya.

Sebelum pergi mewakili Indonesia, Muhammad Rifki Harawi juga telah bertemu bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq. Sementara itu, orang tua Rafki, Haji Dwiyono merasa bersyukur sangat mendalam atas raihan anaknya tersebut. Ia mengaku bangga selaku orang tuanya. Putranya berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Puji syukur, Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT atas karunia dan berkah yang diberikan kepada anak kami. Tentunya kami bangga mempunyai anak yang telah mengharumkan nama Indonesia di lancah Internasional melalui kegiatan MTQ Internasional ini,” kata Dwiyono kepada KORAN SINDO BATAM, Senin(15/4) malam.

Dwiyono menceritakan, anaknya tersebut telah belajar mengaji sejak kelas II SD, dengan menempuh pendidikan di Quran Centre Batam. “Alhamdulillah, sejak dari lulus itu ia telah banyak mengikuti ajang-ajang islami dan berhasil menjadi Juara II STQ Nasional di Kalimantan Utara pada 2017, dan Juara MTQ Nasional tahun 2018 di Medan Sumatera Utara,” katanya.

Ia mengatakan, untuk ajang MTQ Internasional tersebut merupakan ajang pertama kalinya yang Rifki ikuti dan langsung meraih prestasi sebagai juara III MTQ Nasional Kategori Tilawah Pelajar.

“Ini pertama kalinya dia ikut MTQ Internasional, sementara Nasional sudah dua kali,” katanya.

Atas prestasi tersebut, Dwiyono berharap Pemerintah dapat memperhatikan anaknya dengan memberikan beasiswa untuk pendidikan lebih tinggi nantinya.

“Harapan saya sebagai orang tua kami juga mendapatkan perhatian khusus atas perhatian yang dicapai tersebut. Setidaknya dapat meraih beasiswa untuk pendidikannya hingga ke perguruan tinggi,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com