SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Helmy-Yuhendri Silaturahmi Politik

  • Reporter:
  • Selasa, 19 November 2019 | 21:18
  • Dibaca : 89 kali
Helmy-Yuhendri Silaturahmi Politik

BATAM – Sejumlah tokoh politik berancang-ancang masuk gelanggang pemilihan wali kota Batam. Mereka bersafari politik agar membangun kecocokkan.

Menatap Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 23 September 2020, dua tokoh politik Kota Batam, Helmy Hemilton dan Yuhendri melakukan silaturahmi politik, Selasa (19/11/19) sore, di Coffe Town Batam Center.

Sebagai kawan lama, silaturahmi keduanya berlangsung sangat cair. Keduanya saling bertukar pikiran dan saling memberi dukungan bagaimana membangun Batam yang lebih baik ke depan.

“Kami menyatukan hati, saling berdiskusi bagaimana membangun Batam yang lebih baik dari sekarang,” ungkap politisi senior Partai Demokrat, Helmy Hemilton di sela-sela pertemuan.

Meski begitu, lanjut Helmy, mereka berdua belum memiliki satu kesepakatan atau komitmen politik, tetapi menurutnya lebih pada silaturahmi, tukar pikiran dan berbagi pengalaman.

“Kami sama-sama orang Batam, sama-sama mencari makan di Batam. Karenanya kami punya cita-cita bagaimana membangun Batam yang lebih baik dan bisa menyaingi Singapura kedepan,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Batam ini.

Sementara itu, Yuhendri mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah silaturahmi politik sesama anak bangsa, karena secara kebetulan keduanya merupakan Balon Walikota Batam yang telah mendaftar diri maju Pilwako di sejumlah partai politik.

“Intinya silaturahmi politik, karena kami berdua sama-sama kandidat (Balon Wako, red) yang sudah mendaftar di sejumlah partai politik,” jelasnya.

Sejumlah partai yang dimaksudkan, yakni Partai Nasdem, Golkar dan Gerindra, Demokrat, PAN dan partai lainnya. Namun di tiga partai ia sudah mengembalikan berkas persyaratan sebagai Balon Walikota Batam, yakni di Partai NasDem, Golkar dan Gerindra.

Selain dengan Helmy, lanjutnya, ia juga membangun komunikasi politik dengan kandidat lainnya, seperti halnya dengan Musofa Widjaja, Amsakar Achmad dan lainnya.

“Komunikasi politik itu penting, apalagi kita belum ada komitmen politik,” pungkasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com