SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaga Kenyamanan Wisatawan Saat Liburan Akhir Tahun

  • Reporter:
  • Rabu, 20 Desember 2017 | 11:47
  • Dibaca : 330 kali
Jaga Kenyamanan Wisatawan Saat Liburan Akhir Tahun
Wisatawan sedang bermain pasir di Pantai Trikora. / DOK SINDO BATAM

TELUKSEBONG – Pemkab Bintan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan mengimbau masyarakat untuk menjaga kenyamanan wisatawan saat liburan pergantian tahuh, yakni liburan Natal dan Tahun Baru 2018. Mengingat, liburan penghujung tahun, Pantai Trikora dan Lagoi sering dipadati pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, pada libur Natal dan Tahun Baru 2018, kawasan pariwisata di Bintan, khususnya Lagoi dan Trikora akan dipadati ribuan wisatawan.

“Apalagi tanggal 25 dan 26 Desember kan cuti bersama, kemungkinan pada hari itu banyak wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung,” kata Luki di Toapaya, Selasa (19/12/2017).

Dia mengatakan, kenyamanan dan keamanan wisatawan selama berlibur di Bintan, tidak lepas dari peran serta masyarakat sekitar menjaga kondusifitas. Pariwisata berbasis masyarakat sekitar akan kuat. Apalagi 60 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari sektor pariwisata. “Pariwisata ini milik bersama, termasuk masyarakat. Karenanya, mari bersama-sama kita menjaganya,” ujar Luki.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com