SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Berdebu Ancam Kesehatan Warga, Pemkab Anambas Ingatkan Kontraktor

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Agustus 2019 | 10:10
  • Dibaca : 93 kali
Jalan Berdebu Ancam Kesehatan Warga, Pemkab Anambas Ingatkan Kontraktor
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (7/8). Kondisi jalan yang berdebu mengancam kesehatan warga. /JHON MUNTHE

ANAMBAS – Warga Desa Batu Tambun dan Gudang Tengah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluhkan debu yang beterbangan di Jalan Soekarno-Hatta. Pasalnya, warga mengku kesulitan bernapas saat melintasi jalan ini.

Salah seorang warga Desa Batu Tambun, Supardi mengaku, pembangunan jalan ini sudah berlangsung 3 bulan. Namun karena tidak pernah disiram debu yang ada betebangan sepanjang jalan, bahkan menyelimuti atap rumah warga.

“Apalagi ini musim kemarau, angin pun kencang sehingga, debu terbang ke mana-mana,” ujarnya, Rabu (7/8).

Tak hanya membuat suasana di sekitar tidak nyaman, Supardi mengaku, dirinya dan warga lain khawatir mengalami gangguan pernapasan karena debu betaburan. “Kalau untuk mengganggu saluran pernapasan sudah pasti, takutnya ada gejala yang lebih. Karen yang kita hirup debu. Dan tidak sedikit warga yang sudah mengalami batuk,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas, Khairul Anwar telah mengimbau kontraktor agar menyiram jalan untuk mengurangi debu. Pihaknya juga akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut dan secepatnya melakukan koordinasi dengan pelaksana proyek.

“Itu selalu kita imbau. Cuma saat ini kita tak tahu apa kendala, nanti akan kami tindaklanjuti lagi,” katanya.

Saat dikonfirmasi kepada pihak kontraktor pembangunan Jalan Soekarno-Hatta, pihaknya mengaku kesulitan mendapatkan air untuk menyiram jalan disebabkan kondisi setempat yang sedang krisis air.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com