SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Bungsel-Selat Lampa Tersambung, Pembebasan Lahan Berjalan Mulus

Jalan Bungsel-Selat Lampa Tersambung, Pembebasan Lahan Berjalan Mulus
ilustrasi.

NATUNA – Pemerintah menargetikan jalan tembus Teluk Depeh-Sentra Perikanan Selat Lampa sepanjang 8 kilometer bisa selesai seluruhnya tahun ini.

Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi mengatakan proyek APBN itu dalam proses pekerjaan yang mencakup pembebasan lahan, pelebaran dan pemangkasan bukit. Proyek diketahui harus memangkas bukit yang rencananya akan diledakkan agar membuka akses Teluk Depeh-Pelabuhan Sentra Perikanan Selat Lampa. Jalan akan dibangun dari Teluk Depeh, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan sampai Kecamatan Pulau Tiga.

“Jika akses jalan ini sudah tembus ke Pelabuhan Sentral Perikanan Selat Lampa, perekonomian dua wilayah ini akan meningkat,” ujar Wan Siswandi di kantor Bupati Natuna, Senin (4/6/2018).

Sejauh ini pemerintah sudah mensosialisasikan pembangunan jalan tersebut termasuk pembebasan lahan. Dua wilayah yang terkena pembebasan lahan berlokasi di Setengar dan Teluk Depeh. Pemerintah sudah menyiapkan uang ganti rugi lahan untuk pemilik lahan yang terkena imbas pembangunan jalan.

Proyek ini diyakini berjalan mulus. Masyarakat menyambut baik atas pembangunan jalan tersebut. Terkait harga, sudah disosialisasikan kepada masyarakat dan tidak ada masalah.

Wan menerangkan Pemkab Natuna bukan sebagai penentu harga tanah. Harga tanah milik masyarakat akan dikaji sesuai NJOP oleh tim appraisal atau tim penilai dari Pemprov Kepri. “Biasanya, harga tanah tidak pernah lebih dan tidak pernah kurang dari harga standar. Nanti kami lihat berapa harga yang diterapkan oleh tim appraisal,” sebut Siswandi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com