SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jokowi-JK Datang, Apri Batalkan Kunjungan Kerja

  • Reporter:
  • Selasa, 2 April 2019 | 11:43
  • Dibaca : 214 kali
Jokowi-JK Datang, Apri Batalkan Kunjungan Kerja
Bupati Bintan Apri Sujadi. /Dok SINDO BATAM.

BINTAN – Rencana Bupati Bintan Apri Sujadi bersama rombongan yang dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke salah atau kecamatan terjauh dan juga merupakan pulau terluar dan terdepan di Kabupaten Bintan yakni Kecamatan Tambean, pada pekan pertama di bulan April ini, dibatalkan.

Pembatalan jadwal Kunker tersebut dilakukan guna menyesuikan jadwal kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dalam waktu dekat ini ke Provinsi Kepri. “Besok (hari ini) pak JK ke Batam, dan tanggal 8 mendatang pak Jokowi ke Kepri. Jadi kegiatan ke Tambelan dibatalkan, meski sebelumnya sudah dijadwalkan,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bintan Aupa Samake, Senin (1/4).

Sumake mengatakan, penyusunan jadwal ulang ke wilayah terluar atau pulau terdepan di wilayah Kabuapten Bintan sedang disusun kembali dan untuk waktu persisnya belum diketahui. “Jadwal ulangnya masih sedang disusun, belum bisa dipastikan. Apalagi, udah dekat pemilu kan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, wilayah Kecamatan Tambelan yang berada di Pulau Tambelan merupakan salah satu pulau terjauh dan terluar di wilayah Bintan yang berjarak sekitar 185 mil laut (300 km) dari Ibu Kota Kabupaten Bintan adalah salah satu wilayah yang setiap tahunnya telah dijadwalkan sebagai tempat kunjungan kerja Bupati Bintan, Apri Sujadi. Selain membutuhkan waktu yang panjang dalam perjalanan yang hanya bisa ditempuh dengan jalur laut, dalam setiap Kunker ke Pulau Tambelan, Apri dan rombongan selalu menyempatkan untuk bermalam dan tinggal berbaur bersama masyarakat di sana, yang menghabiskan waktu hingga tiga hari. Hal inilah yang mungkin jadi pertimbangn sehingga kunjungan ke pulau terluar dan terjauh di wilayah Bintan itu, batal dilaksanakan.

Sedianya, untuk tahun ini, Kunker Bupati Bintan dan rombongan itu akan dilakukan, Senin (1/4) pagi menggunakan kapal cepat melalui Pelabuhan Navigasi, Kementerian Perhubungan di Kijang, Bintan Timur.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com