SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kadinkes Kunker ke Puskesmas Sungai Pinang

  • Reporter:
  • Jumat, 26 April 2019 | 15:49
  • Dibaca : 64 kali
Kadinkes Kunker ke Puskesmas Sungai Pinang
Plt Kepala DKPPKB Lingga dr Asri Wijaya didampingi Kasi Pelayanan Kesehatan Ahmad Mudlofir dan Kapus Sei Pinang dr Aprilia Zulinda memberikan pembinaan kepada para pegawai dan staf, Kamis (25/4). f jamariken tambunan

LINGGA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, dr Asri Wijaya beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Puskesmas Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kamis (25/4).

Pelaksanaan kunker tersebut dalam rangka pembinaan dan peninjauan, ramah tamah, pertemuan, tanya jawab, serta memberikan arahan sebagai support dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sungai Pinang agar tercapainya standar pelayanan minimum bidang kesehatan di Kabupaten Lingga.

“Kebetulan di Puskesmas Sungai Pinang ini, pimpinan Puskesmas dan kepala tata usaha nya baru dilantik di tahun 2019 ini dan ada beberapa petugas baru hasil pengadaan CPNS tahun 2018,” kata Plt Kepala DKPPKB Lingga dr Asri melalui Kasi Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir.

Mudlofir berpesan agar staf Puskesmas dapat menjaga kekompakan, bangun team work yang baik, bekerja saling bahu membahu serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas dan program di Puskesmas. “Pahami struktur organisasi Puskesmas, dan Kepala Puskesmas adalah pimpinan tertinggi, patuhi perintahnya, jalani instruksi dan arahannya, staf harus loyal kepada pimpinannya agar organisasi Puskesmas Sungai Pinang bisa berjalan dengan baik dan terarah,” ujarnya.

Kemudian, dia juga meminta agar staf dapat menetapkan tujuan Puskesmas bersama. Jika perlu, lakukan komitmen bersama, tanda tangan semua di atas plakat atau spanduk seperti ketika akan maju melakukan akreditasi beberapa waktu lalu. “Saya ingin Puskesmas Sungai Pinang bisa seperti tahun 2018. Kompak, semangat, dan santun serta loyal, sehingga bisa lulus akreditasinya denga bintang dua, alias madya. Disiplin, teratur, capaian program bagus, AKI dan AKB tidak terjadi ini juga kami harapkan,” katanya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com