SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Karimun Segera Bangun Fasum Khusus Anak

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Agustus 2019 | 12:14
  • Dibaca : 72 kali
Karimun Segera Bangun Fasum Khusus Anak
Bupati Karimun Aunur Rafiq

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan fasilitas umum khusus anak di daerah ini dinilai perlu. Untuk itu pihaknya berencana membangun di sejumlah titik dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

“Secara bertahap nantinya akan dibangun tempat tersebut sebagai pendukung untuk meningkatkan penghargaan KLA lebih tinggi lagi,” kata Aunur, belum lama ini.

Sementara itu Pemerhati Anak dan Pendidikan Karimun Raja Zurantiaz mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merealisasikan rencana itu. Pasalnya Kabupaten Karimun sendiri sudah dua kali mendapatkan predikat KLA namun hingga sekarang fasum ruang atau taman yang ramah anak belum ada. Fasum yang ia maksud yakni fasum yang diperuntukan untuk anak-anak bermain yang benar-benar nyaman bagi anak secara gratis.

”Perlu diingat, APBD Karimun di atas Rp1,2 triliun setiap tahunnya terus meningkat. Masak, tidak mampu membangun fasum khusus anak satu tempat dalam setahun,” katanya.

Ia meminta rencana pembangunan itu jangan asal memenuhi persyaratan untuk mendapatkan KLA saja. Karena, masyarakat sudah sangat membutuhkan tempat-tempat bermain anak yang presentatif dan ramah lingkungan. Mengingat, fasum yang dimilik pemerintah daerah cukup banyak dan tersebar di setiap kecamatan.

”Untuk persyaratan KLA sudah memenuhi standar dan saya mendukung sekali. Seperti, untuk mendapatkan hak atas identitas berupa akta kelahiran, pencegahan perkawinan anak. Maupun, menggerakan peranserta dunia usaha, media dan masyarakat dalam perlindungan anak. Tapi, perlu diingat taman untuk bermain anak mana yang benar-benar layak sampai sekarang belum terbangun,” tanyanya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com