SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kasus Penggelapan BB Sabu, Terdakwa Akan Dipindahkan ke Rutan

Kasus Penggelapan BB Sabu, Terdakwa Akan Dipindahkan ke Rutan
Tujuh terdakwa digiring petugas dari Kejari Tanjungpinang menuju tahanan Mapolres Tanjungpinang, baru-baru ini. Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Tujuh terdakwa kasus penggelapan barang bukti (BB) sabu di Polres Bintan yang ditahan di Mapolres Tanjungpianng akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tanjungpinang, setelah perkaranya ditangani Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Kepala Rutan Tanjungpinang Rony Widiyatmoko mengatakan, rutan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik narapidana dan tahanan titipan sesuai tugas dan fungsinya. “Secara undang-undang Rutan menerima titipan tahanan,” kata Rony, Sabtu (4/11/2017).

Dia mengatakan, rutan sebagai salah satu institusi pelayanan publik selalu menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional. Pihaknya akan membedakan penanganan kasus penggelapan bb sabu, karena lima dari tujuh tersangka merupakan anggota polisi. Kehadiran tahanan ini dinilai akan bergejolak, jika digabung dengan tahanan lainnya. Karena, kehadiran mereka dikhawatirkan tidak disukai oleh tahanan lainnya.

“Kami akan upayakan menghindari segala bentuk gejolak. Kami juga akan antisipasi terjadinya keributan yang ditimbulkan tahanan lain,” ujar Rony.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com