SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kembali Bergandengan demi Pembangunan

  • Reporter:
  • Kamis, 18 April 2019 | 09:08
  • Dibaca : 77 kali
Kembali Bergandengan demi Pembangunan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memasukkan surat suara ke kotak usai memilih di TPS 018 Bukitsenang Karimun, Rabu (17/4).

KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri kembali bersatu untuk membangun bangsa. Setelah selesai pesta demokrasi, saatnya bersama-sama saling bergandengan membangun Indonesia dan Kepulauan Riau.

“Kerja kita ke depan lebih banyak lagi. Mari kita bersatu untuk membuat bangsa ini semakin makmur, masyarakat semakin sejahtera. Mari membawa kemajuan untuk negeri ini,” kata Nurdin dalam perjalanan dari Karimun ke Batam, Rabu (17/4).

Kegiatan Gubernur pada hari itu usai menunaikan salat subuh, langsung memantau persiapan pencoblosan di Karimun. Nurdin sendiri menggunakan hak pilihnya di TPS 018 Bukitsenang Karimun.

Usai menggunakan hak suara, Nurdin memantau 10 TPS di Karimun. Di antara yang ditinjau Nurdin adalah di Kecamatan Meral, Tebing, Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral Barat.

Usai dari Karimun, Nurdin langsung bergerak ke Batam. Di Batam dari Sekupang, Nurdin singgah ke beberapa TPS. Nurdin senang dengan antusias masyarakat Kepri untuk menggunakan hak suaranya.

Nurdin kembali menegaskan kepada masyarakat Kepri untuk kembali memperkuat jalinan silaturahmi. Usai kontestasi, semua harus kembali kepada semangat persaudaraan. “Semangat persaudaraan dalam persatuan kita kuatkan lagi. Pesta demokrasi sudah selesai, kembali kerja untuk membangun bangsa,” kaya Nurdin.

Gubernur bersyukur secara umum pelaksanaan di Kepri berlangsung aman. Ucapan terima kasih disampaikan Nurdin atas peran aktif TNI-Polri yang selalu memberi jaminan keamanan pelaksanaan Pemilu di Kepri. Demikian juga dengan peran serta masyarakat, sehingga secara umum semuanya berjalan lancar.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semuanya,” kata Nurdin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengajak seluruh masyarakat kembali merajut tali persaudaraan. Setelah ini sama-sama memberi pemikiran untuk membangun bangsa, terlebih untuk Kepri.

“Mari kita, masyarakat Kepri saling rukun dan bersatu kembali,” kata Isdianto. Isdianto juga menekankan pentingnya mempererat persaudaraan. Jangan rusak karena perbedaan pilihan.

Pemilu Aman

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menggunakan hak pilihnya di Tanjungpinang. Arif yang ditemani Rismarini Arif Fadillah melakukan pencoblosan di TPS 26 Seijang sekitar pukul 09.00.

Usai menggunakan hak suara, Sekda Arif bersama Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Danlantamal IV, Danrem 033/WP, Wakapolda Kepri, Kapolres Tanjungpinang, dan beberapa unsur FKPD Kota Tanjungpinang melakukan peninjauan ke beberapa TPS.

Berdasarkan hasil peninjauan bersama seluruh unsur terkait, Arif bersyukur pelaksanaan pemilu di Ibu Kota Provinsi ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan berlangsung lancar. Terima kasih atas partisipasi dsn dukungan semua pihak,” kata Arif.

Menurut Arif, pada prinsipnya semua sudah berjalan baik. Pihaknya selalu mengingatkan petugas KPPS agar bekerja sesuai aturan, mekanisme dan prosedur. Sehingga kita bisa jaminkan pelaksanaan demokrasi di Tanjungpinang berkualitas, sehingga menghasilkan para wakil rakyat dan pemimpin pilihan rakyat.

fadhil

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com