SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kenalkan Alutsista TNI AL ke Mahasiswa

Kenalkan Alutsista TNI AL ke Mahasiswa
Joy Sailing HMSI

BATUAMPAR – Himpunan Mahasiswa Seluruh Indonesia (HMSI) mengikuti pelayaran atau Joy Sailling dengan menggunakan KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376. Para mahasiswa ini berasal dari 26 provinsi se-Indonesia.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan mengatakan, Joy Sailing merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut. Selain itu, menanamkan cinta bahari bagi para mahasiswa atau pelajar, serta merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial dalam pembinaan ketahanan wilayah.

“Inilah kegiatan yang memperkenalkan tentang Alusista TNI AL dan memberikan pemahaman tentang bahari, agar generasi muda lebih mencintai nusantara ini,” ucapnya.

Kata dia, Joy Sailing dilaksanakan dalam rangka konsolidasi HMSI mengenai kemaritiman dan daerah perbatasan di wilayah perairan Batam. “Ada sekitar 45 orang mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia,” ucapnya.

Sebelum pelayaran para mahasiswa mengikuti apel kelengkapan di dermaga Batu Ampar, dilanjutkan dengan pengarahan Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla serta pembekalan dari Paspotmar Lanal Batam Mayor Laut (PM) Syarifuddin. Pada pukul 09.30, KRI STS-376 tolak dari dermaga utara Pelabuhan Batuampar Batam menuju perairan Batam.

Selama mengikuti pelayaran, para mahasiswa dipandu oleh pembimbing dari KRI. Mereka mendapatkan pembekalan dan pengetahuan antara lain pengenalan tentang KRI yang disampaikan oleh Komandan KRI Sultan Thaha Syaifuddin, dilanjutkan dengan pemberian Wawasan Kebangsaan dan Kemaritiman oleh Paspotmar Lanal Batam, serta tentang wawasan kebaharian oleh Palaksa KRI STS-376.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com