SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kepala BP Batam Rayakan Imlek Bersama 1.500 Warga Tionghoa

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Februari 2019 | 16:23
  • Dibaca : 137 kali
Kepala BP Batam Rayakan Imlek Bersama 1.500 Warga Tionghoa

SINDOBATAM – Kepala BP Batam Edy Putra Irawady menjamin kenyamanan berusaha di Kota Batam. Hal ini ia sampaikan pada saat perayaan malam Imlek di hadapan 1.500 warga Tionghoa Batam di Kingways Restoran, Senin (4/2/2019) malam.

“Karena tugas saya membuat kenyamanan berusaha, kepastian berusaha dan kedamaian berusaha. Makanya saya dikirim ke Batam sampai April 2019 ini,” kata Edi yang juga menjabat Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Edi hadir di Batam dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi pelaksanaan tugas pengelolaan, pengembangan, dan pembangunan BP Batam selama masa transisi.

Di mana dalam keputusan Rapat Terbatas Kabinet lalu, Pemerintah memutuskan Kepala BP Batam dijabat ex-officio oleh Walikota Batam sesuai peraturan perundangan.

Adapun tugas Kepala BP Batam dalam masa transisi yakni menyiapkan laporan peralihan jabatan ex-officio, menyiapkan regulasi teknis untuk pelaksanaan jabatan ex officio dan melaksanakan tugas rutin yang tidak bersifat kebijakan.

Disinggung mengenai perayaan malam tahun baru Imlek, Edi mengatakan, ini bagian dari budaya bangsa. Budaya yang telah terasimilasi dalam diri suku bangsa Indonesia.

“Itu adalah budaya bangsa. Saya bahagia, banyak saudara kita di Batam merayakan. Makanya saya sengaja datang hari ini,” sebut Edi.

Ia juga berharap di tahun babi tanah ini perekonomian Batam bisa lebih baik lagi. Lebih kompak dan semakin membuat Batam lebih jaya.

Sementara Tokoh sekaligus pengusaha Tionghoa Datuk Amat Tantoso, perayaan malam tahun baru Imlek dirayakan masyarakat Tionghoa Batam setiap tahun. “Ini budaya kita kumpul dengan keluarga, adik kakak dan sanak saudara tiap tahunnya,” katanya.

Amat mengaku sengaja mengundang kepala BP Batam yang baru karena ingin berbaur bersama pengusaha di Batam. “Pekan raya bersama warga Tionghoa di Batam, kita undang kepala BP Batam dengan harapan bisa memajukan Batam lagi,” ungkap Amat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com