SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kurir Sabu Divonis 8 Tahun Penjara

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Juli 2017 | 11:00
  • Dibaca : 154 kali
Kurir Sabu Divonis 8 Tahun Penjara
Kurir Sabu Divonis 8 Tahun Penjara.

BATAM KOTA – Riski Sugandi, kurir 10 gram sabu dijatuhi hukuman 8 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Selasa (25/7). Dia dinyatakan terbukti bersalah setelah menjadi kurir sabu dengan upah sebeaar Rp200 ribu.

Majelis hakim Zulkifli, Rozza El Afrina dan Jasael menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Muharam.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan bersalah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman beratnya melebihi satu kilogram atau melebihi lima batang pohon atau dalam bentuk bukan tanaman beratnya lima gram,” kata Zulkifli.

Pada putusan ini, majelis hakim juga sependapat dengan JPU Sigit yang telah menuntut terdakwa dengan hukuman yang sama ditambah dengan denda sebesar Rp1 miliar subsider 6 Bulan kurungan badan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com