SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lagi, Kurir Sabu Ditangkap di Ruang Tunggu

Lagi, Kurir Sabu Ditangkap di Ruang Tunggu
Edi Wibawa (29), penumpang tujuan Balikpapan, Senin (12/2/2018) saat diamankan.

NONGSA – Petugas Bea dan Cukai Tipe B Batam bersama Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam menangkap Edi Wibawa (29), penumpang tujuan Balikpapan, Senin (12/2/2018). Ia tertangkap membawa sabu 831 gram saat mau masuk ke ruang tunggu bandara.

Kepala Bidang Kepatuhan Dan Layanan Bea Dan Cukai Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, penangkapan itu berawal dari kecurigaan petugas saat melihat gerak-gerik pelaku yang mau masuk ke ruang tunggu. Saat tas pelaku melewati mesin X-ray, terlihat ada yang mencurigakan di dalam tas pelaku. Saat diperiksa, petugas menemukan tujuh bungkus plastik berisi kristal bening diduga metamphetamine (sabu) yang disembunyikan di tumpukan pakaian.

“Pelaku beserta tasnya lalu dibawa ke hanggar Bea dan Cukai bandara. Sabu tersebut disimpan pelaku dalam kantong celana, kemudian ditumpuk dengan pakaian untuk mengelabui petugas,” ujarnya, Selasa (13/2/2018) siang.

Evy menjelaskan, pelaku merupakan calon penumpang pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-949 rute Batam, Surabaya, kemudian Balikpapan. pelaku beserta barang bukti telah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polresta Barelang, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Ini merupakan tangkapan ke-19 kalinya sejak bulan Januari tahun ini,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com