SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Limbah Plastik Diawasi Ketat

  • Reporter:
  • Senin, 30 April 2018 | 13:07
  • Dibaca : 357 kali
Limbah Plastik Diawasi Ketat
Ketua Kadin Kepri, Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam Yusmar Anggadinata dan petinggi Discovering Resources Jessie Gao saat penandatanganan LoI beberapa waktu lalu. /ist

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menjamin limbah plastik akan diawasi ketat menyusul pembukaan beberapa pabrik plastik asal China di kota ini.

Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam Yusmar Anggadinata pengawasan tersebut mencakup pada perusahaan yang bergerak di industri plastik sampai lalu lintas impor bahan baku dan limbah plastik.

Respons tersebut menjawab munculnya kekhawatiran dari masyarakat menyusul beberapa perusahaan China yang bergerak di bidang tersebut akan menanamkan modalnya di Batam.

“Pengawasan di Batam akan lebih ketat terkait soal limbah impor dari industri plastik. Setiap limbah yang akan masuk ke Batam akan dilakukan survei oleh Succofindo. Sehingga jika dinyatakan aman oleh maka baru bisa dikirim ke Batam,” papar dia, kemarin.

Kemudian limbah plastik di Batam akan diprioritaskan untuk produksi industri plastik yang ada di Batam. Saat ini menurut dia Batam memiliki peluang untuk menaman investor asal China untuk merelokasi usahanya ke Batam. Hal itu tidak lepas dari dampak perang dagang antara China dan Amerika Serikat.

Karena itu belum lama ini pihaknya bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri melakukan promosi di China. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengikuti acara China Replas 2018. BP Batam sebagai pembicara pada even tersebut untuk menyampaikan peluang investasi di Batam

“Banyak perusahan-perusahaan plastik akan keluar dari China, dan sebagian besar mereka berencana merelokasi usahanya ke Batam,” sambung dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com