SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lingga Berhasil Produksi Beras

Lingga Berhasil Produksi Beras
Kades Bukit Langkap Sudarmin didampingi Kades Panggak Darat Zulmafriza saat menyerahkan hasil panen masyarakat kepada Bupati Lingga Alias Wello, Senin (12/3/2018)./jamariken tambunan

LINGGA – Sejumlah proyek sawah di Lingga yang dimulai sejak 2016 mulai menunjukkan hasil. Lebih dari lima desa bahkan sudah mampu mengeluarkan beras kemasan dan masuk pasar setempat.

Salah satunya Desa Bukit Langkap yang memasarkan beras dengan merek Cap Jagung Manis ke pasar-pasar di Daik sejak dua pekan terakhir. Sawah di desa ini mulai dikembangkan sejak 2016 di atas lahan puluhan hektare bantuan dari Kementerian Pertanian.

Ada juga sejumlah desa yang mengeluarkan beras kemasan dengan label Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) seperti Panggak Darat. Rata-rata setiap desa mampu memproduksi beras kemasan hingga tiga ton dari panen perdana. Selain dua desa itu, sawah yang masuk tahap produksi beras juga ada di Resang, Nerekeh, Panggak Laut, Marok Kecil dan Sungai Besar.

“Berasnya lebih dulu dipasarkan untuk kebutuhan Lingga supaya masyarakat bisa menikmati beras hasil daerah sendiri,” ungkap Bupati Lingga Alias Wello saat menerima kunjungan Kepala Desa Bukit Langkap dan Desa Panggak Darat, kemarin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com