SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lis-Maya Didukung Mayoritas Parpol

Lis-Maya Didukung Mayoritas Parpol
ilustrasi

PINANG – Pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti (Lis-Maya) mendapat dukungan dari mayoritas partai politik (parpol) untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang. Parpol pengusung menilai dukungan ini bukan nafsu berkuasa, tapi untuk mendapatkan pemimpin yang diinginkan masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon dalam Pilwako Tanjungpinang hingga batas akhir pendaftaran, Rabu (10/1/2018). Ketiganya adalah Lis-Maya, Edi Safrani dan Edi Susanto (Due Edi), serta Syahrul-Rahma (Sabar).

Lis-Maya diusung enam parpol, yakni PDIP (7 kursi), Partai Hanura (4 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PAN (2 kursi), PKPI (2 kursi), dan PPP (2 kursi). Gabungan keenam parpol ini memiliki 20 kursi atau sekitar 67 persen dari 30 kursi DPRD Tanjungpinang.

Sedangkan Sabar diusung oleh tiga parpol, yakni Partai Golkar (4 kursi), Partai Gerindra (3 kursi), dan PKS (3 kursi). Gabungan ketiga parpol ini memiliki 10 kursi atau 33 persen. Sementara itu Due Edi maju melalui jalur independen.

Pasangan Lis-Maya mendaftar pada hari terakhir. Pada hari yang sama juga mendaftar Due Edi. Sedangkan pasangan Sabar mendaftar pada hari pertama, Senin (8/1/2018).

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, berkas ketiga pasangan telah memenuhi syarat pendaftaran. Untuk persyaratan yang belum lengkap karena masih dalam proses pengurusan, KPU menjadwalkan penyerahan berkas -berkas tersebut pada masa perbaikan, 18 sampai 20 Januari mendatang.

“Sampai hari terakhir pendaftaran hanya ada tiga pasangan calon yang mendaftar, dua dari jalur partai dan satu dari jalur independen. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan tanggal 11-15 Januari, sedangkan penetapan calon pada 12 Februari mendatang,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com