SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mahasiswa BTP Pecahkan Rekor Muri

  • Reporter:
  • Jumat, 3 Mei 2019 | 14:16
  • Dibaca : 140 kali
Mahasiswa BTP Pecahkan Rekor Muri
Mahasiswa dan manajemen BTP usai menerima rekor Muri kategori seni melipat handuk berbentuk Burung Hantu terbesar se-Indonesia di Kampus BTP, Kamis (2/5). f agung dedi lazuardi

SEKUPANG – Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP) berhasil pecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) kategori seni melipat handuk berbentuk Burung Hantu terbesar se-Indonesia di Kampus BTP, Kamis (2/5).

Seni melipat handuk yang menggunakan handuk bekas sebagai bahan dasarnya dengan panjang 15×15 dan tinggi tiga meter ini dikerjakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) BTP Divisi Kamar sebanyak 120 orang mahasiswa. Dosen Manajemen Divisi Kamar sekaligus pembina kegiatan ini, Devid Rinaldo Simatupang menjelaskan, dipilihnya bentuk burung hantu ini karena merupakan simbol pariwisata internasional ataupun lambang dari Kampus BTP.

“Inspirasi membuat seni melipat handuk karena ingin memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai lagi menjadi berfungsi lagi,” ujarnya.

Bahan baku handuk bekas berasal dari sumbangan seluruh hotel dan resort yang ada di Batam dan telah menjalin kerjasama dengan BTP. “Handuk itu banyak sekali di hotel, sobek sedikit, kotor sedikit langsung dibuang dan tidak digunakan lagi,” kata Devid.

Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa BTP berinisiatif membuat sebuah karya seni bersejarah dari bahan baku handuk bekas. Untuk persiapan para mahasiswa mempersiapkan segala sesuatunya dalam waktu seminggu lebih.

“10 harilah persiapan kami, latihan secara terus menerus,” ujarnya.

General Manajer Muri, Triyono mengatakan, ini adalah rekor baru dari dunia Muri karena berdasarkan catatan Muri, hingga saat ini belum ada yang pernah membuat karya seperti BTP. “Kami dari Muri sangat mengapresiasi,” katanya. agung dedi lazuardi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com