SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Maling Gasak Dompet dan Ponsel Dalam Jok Motor

  • Reporter:
  • Minggu, 31 Desember 2017 | 14:21
  • Dibaca : 394 kali
Maling Gasak Dompet dan Ponsel Dalam Jok Motor
ilustrasi

BATUAJI – Ridu Yanza (22), warga Perumahan Maitri Indah, Batuaji, Batam menjadi korban pembobolan jok motor saat tengah berbelanja di pasar kaget di kawasan Mitra Mall, Batuaji, Kamis (28/12/2017) pukul 20.30. Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan dompet, smartphone merek Samsung dan dokumen penting.

Kejadian bermula, ketika korban hendak berbelanja kebutuhan pokok di pasar kaget. Saat itu, korban pergi sendirian mengendarai sepeda motor. Sesampainya di pasar kaget, kendaraan diparkir di tepi jalan, tidak jauh dari pasar kaget. Saat motor di parkir, korban meletakkan dompet dan ponsel dalam jok motor. Setelah setengah jam berbelanja, korban kembali ke sepeda motornya dan saat membuka jok motor, dompet dan ponselnya lenyap. “Saya ingat betul sebelum belanja narok dompet dan handphone dalam jok, pas pulang sudah raib. Padahal, jok dalam keadaan terkunci dan tidak rusak,” ujar Yanza, saat melapor ke Polsek Batuaji, kemarin.

Menurut dia, mungkin pelaku melihat dirinya saaat meletakkan sejumlah barang berharga dalam jok. Pasalnya, bagaimana seseorang bisa tau jok yang dalam keadaan tertup dan terkunci ada barang di dalamnya. “Kunci jok motor tidak rusak, mungkin mereka sudah intai saya,” ujar yanza.

Dia berharap, polisi bisa membantu menemukan pelaku, setidaknya dokumen berharga yang turut dibawa pelaku bisa dikembalikan.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengimbau, masyarakat lebih waspada terhadap aksi pencurian di tempat parkir. Jika membawa barang berharga, hendaknya perhatikan keamanan barang dan keselamatan diri. “Jangan simpan barang berharga pada kendaraan yang ditinggalkan, kasus seperti ini sudah sering terjadi. Kami harap masyarakat bisa lebih waspada,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com