SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menghapus Trauma

  • Reporter:
  • Senin, 9 April 2018 | 14:52
  • Dibaca : 128 kali
Menghapus Trauma

LONDON– Chelsea berusaha menghapus trauma kekalahan saat menghadapi rival sekota West Ham United di Stamford Bridge.

Selama ini, The Blues lebih sering kerepotan menghadapi tim berasal dari kota yang sama, yakni London. Sepanjang Liga Primer musim ini, Chelsea tujuh kali berhadapan dengan tim London lainnya. Namun, mereka hanya mampu mengemas satu kemenangan, dua imbang, dan menderita empat kekalahan, termasuk saat takluk 1-3 dari Tottenham Hotspur, Minggu (1/4).

Berbagai torehan buruk seakan membenarkan pernyataan Pelatih Chelsea Antonio Conte di awal musim. Saat itu, dia mengatakan Chelsea yang notabene juara bertahan bakal mendapatkan perlawanan sengit. Menanggapi hal itu, Conte enggan mencari-cari alasan.

Dia menilai Liga Primer merupakan kompetisi yang ketat. Agar bisa bersaing, setiap tim harus menunjukkan keinginan kuat untuk bertarung. “Saya memperkirakan musim ini memang sulit. Saya memprediksi, tapi kami harus menghadapi semuanya dengan menunjukkan keinginan kuat untuk mengubah situasi.

Kami hanya memiliki satu cara, yakni dengan bekerja keras,” kata Conte, dilansir Soccerway. Buruknya kinerja Chelsea membuat nama Conte terus digunjingkan publik. Yang terbaru legenda The Blues Gianluca Vialli mengklaim jika pelatih berusia 48 tahun tersebut ingin segera hengkang.

Tapi, Conte langsung membantah dan menegaskan berkomitmen penuh terhadap Chelsea. “Vialli adalah teman saya. Tapi, saya belum berbicara dengannya lagi. Mungkin dalam satu tahun terakhir. Sejak awal musim, saya telah mendengarkan berbagai spekulasi.

Satu-satunya kebenaran adalah saya terikat dengan Chelsea dan bekerja keras untuk klub ini,” tandasnya. Kini, Conte wajib membuktikan ucapannya dengan mengembalikan pamor Chelsea sebagai jagoan London. Pasalnya, West Ham merupakan salah satu tim asal Ibu Kota Inggris yang mengalahkan mereka di pertemuan pertama (0-1).

Conte menegaskan kemenangan atas West Ham sangat penting guna menjaga kans merebut tiket Liga Champions musim depan. Saat ini, The Bluesmasih tercecer di peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer.

Gary Cahill dkk tertinggal delapan poin dari Tottenham yang menghuni peringkat 4 (64 poin). “Kami harus melakukan segalanya untuk menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan. Itu tidak akan mudah. Namun, kami harus realistis, menunjukkan kebanggaan, dan kemauan kuat untuk bertarung,” paparnya.

Sementara West Ham datang dengan gairah baru setelah menang 3-0 atas Southampton, 31 Maret lalu. Namun, Pelatih David Moyes belum sepenuhnya lega. Maklum, The Hammersyang berada di peringkat 14 hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Selain Chelsea, West Ham juga masih bersua lawan-lawan kuat lainnya seperti Arsenal, Manchester City (Man City), dan Manchester United (MU) sebelum musim berakhir. Karena itu, Moyes meminta pasukannya memberikan seluruh kemampuan terbaik agar misi bertahan di Liga Primer terwujud.

“Sangat penting untuk menentukan takdir kami sendiri dan tidak bergantung pada hasil pertandingan lain. Saya berharap fansdan seluruh elemen klub bersatu serta memainkan perannya masingmasing untuk memberikan semangat kepada tim,” tandasnya.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com