SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Merasa Difitnah, Anggota DPRD Bintan Terpilih 2019-2024 Lapor Polisi

  • Reporter:
  • Minggu, 1 September 2019 | 19:16
  • Dibaca : 247 kali
Merasa Difitnah, Anggota DPRD Bintan Terpilih 2019-2024 Lapor Polisi
Anggota DPRD Bintan terpilih periode 2019-2024 Tarmizi.

BINTAN – Tarmizi, Anggota DPRD Bintan Terpilih 2019-2024 sekaligus pengusaha pabrik produksi es batangan yang berlokasi  di RT 01/RW 02 Kampung Sungai Kalang Tua, Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur mengaku terpaksa harus mengambil langkah hukum untuk melaporkan balik Jefri alias Aseng, pemilik lahan di sebelah Tarmizi, yang dinilai selalu menebar fitnah atas dirinya dan yang diangap telah mencemarkan nama baikknya dengan membuat laporan palsu kepada berbaga instansi terkait aktifitas yang ia lakukan di lahan miliknya.

“Kejadian ini sudah sejak setahun lalu, dia selalu menuduh saya dan melaporkan saya melakukan penambangan bauksit di lahan usaha saya, sementara jelas, di lahan saya yang membuat kolam, untuk pasokan air, untuk bahan baku pembuatan es balok, guna kebutuhan nelayan, terlebih di musim kemarau yang berkepanjangan ini, saya harus menambah kolam, agar pasokan air untuk pembuatan es balok, mencukupi,” ujar Tarmizi saat ditemui di lokasi usahanya, Minggu (1/9).

Namun, aktiifitas yang ia lakukan malah dijadikan pihak tak betanggung jawab sebagai cara untuk menjatuhakan reputasinya, dengan menuduh dirinya melakukan penambangan bauksit ilegal. Bahkan, menurut Tarmizi, dirinya bahkan dilaporkan ke barbagai instansi baik tiu ke pihak pemerintah setempat dari tingkat RT, RW, pihak Kelurahan, Kecamtana dan ke Pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup bahkan ke pihak Kepolisian dengan dasar laporan yang mengada-ada dan fitnah.

“Awalnya ada masalah pribadi antara kami berdua, terkait rencana pemasangan listrik ke lokasi lahannya yang persis bersebelahan. Sejak itu, timbul sakit hatinya hingga berbagai upaya ia lakukan untuk mencari-cari kesalahan saya,” ujar Tarmizi.

Ia mengaku, dirinya sudah hilang kesabaran dengan kelakuan sempadannya itu, yang melakukan fitnah dan laporan palsu atas tuduhan pertambangan bauksit yang ia laporkan ke berbagai pihak, Tarmizi pun sudah melaporkan balik sempadannya tersebut kepada pihak kepolisian, agar perselisihan yang menurutnya sudah mencemarkan nama baikkny dan keluarganya bisa segera diproses secara hukum.

“Tertanggal 27 kemarin, saya sudah laporkan yang bersangkutan ke pihak Kepolisian melalui Polsek Bintan Timur dengan Nomor: STLP/ 14/ VIII/ 2019, dengan pasal perbuatan Fitnah dan Pencemaran Nama Baik,” jelasnya.

Ada pun dasar dari Laporan Polisi ini menurut Tarmizi, setelah berbagai pihak instansi yang datang ke lokasi usahanya yang secara langsung melakukan pengecekan atas laporan pihak sempadannya, yang menyebut dirinya melakukan penambangan bauksit baik itu pengecekan yang dilakukan langsung oleh pihak Kelurahan dan juga pihak Trantib serta pihak Kepolisian.

“Hasil pengecekan dari instansi yang datang hasilnay pun sudah ada, namun saya tetap dituduh oleh sempadan saya melakukan penambangan ilegal,” pungkasnya.

Sekretaris Kecamatan Bintan Timur, Subianto yang menangani perkara laporan dari warga atas dugaan adanya aktifitas di lahan usaha milik Tarmizi menyampaikan pihaknya dan stafnya sudah turun langsung ke lokasi di bawah Kasi Trantib, Kecamatan Bintan Timur setelah menerima laporan dari sempedan pemilik lahan, Jefri. Namun, setelah pihaknya turun ke lokasi, laporan dari pelapor dengan kondisi di lapangan berebeda.

“Karena di lokasi lapangan, yakni di lahan milik Tarmizi buakn merupakan aktifitas penambangan bauksit, namun pembuatan kolam dan galian untuk mencari mata air untuk pasokan bahan baku pembuatan es balok untuk nelayan, hal ini sudah kami sampaikan kepada pihak pelapor, namun piahk pelapor belum terima, dan persoalan ini juga ditangani oleh pihak kepolisian,” ujar Subianto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Ipda Muhammad Fajri laporan dari warga atas adanya dugaan penambangan bauksit di lahan yang sama, sudah dipantau oleh pihaknya, dan dari pengecekan yang dilakukan, tidak ada penambangan bauksit sebagaimana yang dilaporkan.

“Kita sudah pantau, itu bukan tambang bauksit, namun hanya pembuatan kolam es,” terangnya. (Novel M Sinaga)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com