SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nalar Tawaran Kontrak Neymar

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Juli 2017 | 17:28
  • Dibaca : 391 kali
Nalar Tawaran Kontrak Neymar
Neymar.

PARIS – Ambisi Paris Saint-Germain (PSG) memboyong Neymar Jr dari Barcelona telah menyedot perhatian pencinta sepak bola dunia.

Banyak yang penasaran mengapa Les Parisiens begitu berani mengajukan tawaran tinggi. Sebagai klub yang dimiliki Oryx Qatar Sports Investment, kekuatan finansial PSG tidak perlu diragukan. Berapa pun biayanya, mereka siap menggelontorkan demi mendapatkan pemain yang diinginkan, termasuk Neymar.

Klausul pelepasannya yang mencapai 196 juta poundsterling (Rp3,4 triliun) diyakini bukan masalah. Namun, dengan adanya financial fair play (FFP) yang membatasi jumlah biaya klub di bursa transfer, PSG tentu tidak leluasa.

Apalagi, jika ditambah gaji, agen, dan biaya lainnya, perkiraan biaya yang dikeluarkan klub elite Ligue 1 tersebut bisa mencapai 450 juta poundsterling (Rp7,8 triliun). Angka yang luar biasa besar tentu saja. Tapi, angka ini bukan tak mungkin bisa dipenuhi PSG. Berdasarkan penjelasan pengacara sepak bola, Daniel Geey, hitungan tersebut justru tidak serumit yang dibayangkan. Sebab, pembayaran memungkinkan dengan cara dicicil.

“Premis dasarnya di bawah aturan FFP, Anda tidak bisa membelanjakan lebih dari yang didapatkan. PSG jelas akan menghabiskan banyak uang sekitar 200 juta euro (Rp3,1 triliun),” ujar Geey, dikutip Skysports .

Skenario lain, menurut Geey, PSG bisa membayarkan semuanya di muka dan disertakan pula bonus performa, upah agen, dan biaya-biaya tambahan lainnya.

Namun, dia memprediksi itu sangat langka terjadi. “Ini hanya akan terjadi pada empat atau lima pemain bintang dunia dan jelas Neymar masuk kategori itu,”sebutnya.

Geey memprediksi tim-tim seperti PSG dan Barca sangat mampu menyaingi klub-klub besar Liga Primer dalam mengeluarkan dana besar di bursa transfer musim panas ini. “Liga Primer memang mendominasi pasar transfer. Tapi, kami juga melihat ada dorongan dari beberapa tim kuat di luar itu,” ujarnya.

Terlepas dari berbagai kemungkinan nilai transfer, Neymar belum menentukan apa pun terkait masa depannya. Rekan-rekan setim turut memberikan dukungan kepada mantan pemain Santos tersebut, salah satunya Gerard Pique. Melalui akun Twitter miliknya, Pique memajang fotonya bersama Neymar dengan caption bertuliskan Se Queda atau Tetap Tinggal.

Tapi, PSG tidak menyerah, Les Parisiens telah menyiapkan tawaran alternatif. Mereka dikabarkan akan menyertakan Marco Verratti sebagai dari kesepakatan plus biaya 90 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com