SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nelayan Lingga Hilang di Marok Tua, La Samsudi Ditemukan Tewas

  • Reporter:
  • Kamis, 2 Mei 2019 | 13:46
  • Dibaca : 149 kali
Nelayan Lingga Hilang di Marok Tua, La Samsudi Ditemukan Tewas
Tim SAR saat menemukan La Samsudi dengan kondisi meninggal dunia di perairan Pulau Air Raja, Selasa (30/4). f dok humas SAR

PINANG – La Samsudi (30), warga Kampung Harapan Baru Desa Teluk Sasa, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan ditemukan meninggal di perairan Pulau Air Raja, Selasa (30/4). La Samsudi sebelumnya dinyatakan hilang saat memancing di sekitar Pulau Anak lobam pada 29 April lalu.

“Korban (La Samsudi) sudah ditemukan dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Mu’min Maulana.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada potensi SAR yang terlibat dalam pencarian Pos TNI AL Lobam, TNI AL Mentigi Tanjunguban, Pol Air Polres Bintan, Babinsa, KPLP Tanjunguban, Babinkamtibmas Pilates Bintan dan masyarakat setempat. “Kita sangat berterimakasih atas bantuan potensi SAR yang terlibat untuk mencari korban dengan kondisi membahayakan jiwa manusia,” katanya.

Saat ini, kata dia, Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang mengerahkan unit siaga Pos SAR Lingga untuk mencari Ivan Ahmad (46), yang hilang saat pergi mencari ikan di Perairan Marok Tua, Kabupaten Lingga, Rabu (1/5). Ivan dinyatakan hilang karena tak kunjung pulang setelah pergi mencari ikan dengan cara menyuluh dan menombak ikan. “Tim unit siaga Pos SAR Lingga telah dikerahkan mencari korban (Ivan) yang dilaporkan hilang saat pergi menyuluh atau mencari ikan dengan cara menombak,” katanya.

Mu’min mengatakan, estimasi jarak tempuh sekitar 90 menit menuju lokasi. Adapun aksi yang dilakukan unit siaga SAR Lingga, Pol Air Polres Lingga dan masyarakat setempat melakukan pencarian korban. “Alat yang digunakan RIB unit siaga SAR Lingga, pompong nelayan dan perlengkapan pendukung lainnya. Perkembangan pencarian nanti akan kita informasikan,” katanya.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com