SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pajak Air Permukaan di Batam Kembali Dibahas

  • Reporter:
  • Senin, 20 November 2017 | 11:45
  • Dibaca : 156 kali
Pajak Air Permukaan di Batam Kembali Dibahas
ilustrasi

PINANG – Pemerintah Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Batam meneruskaan pembahasan Pajak Air Permukaan (PAP). Sebelumnya, Pemprov Kepri telah mengesahkan Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah dan perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2011 tetang Pajak Daerah.

Dalam perda itu, salah satunya mengatur penerimaan PAP di Kota Batam. Selama ini, PAP yang dibayarkan oleh pengelola yakni PT Adhia Tirta Batam (ATB) dibayarkan ke BP Batam.

“Dengan dibahasnya kembali PAP ini, diharapkan ke depan tidak lagi ada saling klaim dan saling membenarkan dengan keputusannnya,” kata Sekda Kepri TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, akhir pekan kemarin.

Ia mengatakan, pembahasan PAP dengan BP Batam untuk mencari solusi, agar tidak ada pihak termasuk masyarakat yang dirugikan. Untuk membahas ini, Gubernur Nurdin Basirun menugaskan Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kepri. “Mudah-mudahan akan ada jalan tengah. Masyarakat tidak dirugikan dan pemerintah dapat menerima pemasukan dari pajak PAP ini,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com